Keren, Iman Imanuddin Jabat Ketua PBVSI Kota Tangerang Selatan

Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Selatan Masa Bakti 2021 – 2025 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany berlangsung di Gedung Serba Guna Al Azhar BSD, Jumat (9/4/2021) dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Terpilih sebagai Ketua adalah AKBP Iman Imanuddin yang saat ini adalah Kapolres Tangerang Selatan. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Harian dan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengprov PBVSI) Banten, Dinas Pemuda dan Olahraga Tangerang Selatan, Ketua Koni Kota Tangerang Selatan, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Airin meminta pengurus PBVSI yang baru dapat meningkatkan prestasi olahraga bola voli Kota Tangerang Selatan.
“Saya berharap pada ketua dan jajaran pengurus PBVSI Kota Tangerang Selatan yang baru agar mampu meningkatkan prestasi bola voli Kota Tangerang Selatan, tidak hanya di level Provinsi, tapi juga di tingkat nasional, bahkan internasional,” kata Airin.

Selain itu, Airin juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap atlet, khususnya voli, agar regenerasi dan prestasi olahraga di Kota Tangerang Selatan terus berjalan.
“Kota Tangerang Selatan memiliki potensi atlet voli yang bagus, selain itu voli adalah olahraga rakyat yang sangat menghibur. Oleh karrenanya, kita perlu menggali bibit-bibit mulai dari tingkat sekolah, kecamatan hingga tingkat kota. Selain itu, kita perlu menambah sarana dan prasarana yang ada,” terangnya.

Airin juga meyakini, di tangan AKBP Iman Imanuddin dan jajarannya, bola voli Kota Tangerang Selatan bisa berkembang lebih baik ke depannya. “Saya mengenal Pak Iman sebagai figur pekerja keras dengan motivasi dan daya inovasi yang kuat. Saya berharap dan yakin, olah raga bola voli Kota Tangerang Selatan di bawah kepemimpinan beliau Insya Allah akan berkembang lebih baik lagi,” imbuh Airin.

Ketua PBVSI Kota Tangerang Selatan Masa Bakti 2021-2025 Iman Imanuddin menyatakan kesiapan memajukan olahraga voli di Kota Tangerang. Iman menjelaskan langkah awal untuk menyusun program dan kebijakan strategis jangka pendek dan jangka panjang, terutama pembinaan atlet-etlet dan peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasana.
“Kami berkomitmen untuk meningkatkan prestasi bola voli Kota Tangerang Selatan dengan menjalankan berbagai program dan kebijakan terkait. Disamping itu, kami akan memberi perhatian tersendiri dalam upaya menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam upaya meningkatkan prestasi bola voli Kota Tangerang tersebut,” paparnya.

Setelah terbentuk kepengurusan PBVSI Kota Tangerang Selatan masa bakti 2021-2025, Iman merencanakan melakukan evaluasi dan konsolidasi awal terkait pembinaan terhadap atlet-atlet PBVSI Kota Tangerang Selatan dalam situasi dan kondisi yang masih terkendala Covid-19.
“Meskipun masih dalam situasi pendemi Covid-19, kita tetap harus memikirkan dan berbuat untuk prestasi dan pembinaan bola voli Kota Tangerang Selatan, tentu dengan batas dan protokol kesehatan yang diperbolehkan. Untuk itu, kita butuh dukungan dari semua pihak, khususnya dari KONI, Pemkot Tangerang Selatan, dan pihak-pihak lainnya” ujar Iman dalam sambutannya.

Untuk itu, Iman menekankan pentingnya koordinasi dan kekompakan kepengurusan PBVSI Kota Tangerang masa bakti 2021-2025.

Selain pembinaan atlet, Iman menambahkan, PBVSI Kota Tangerang Selatan akan mengupayakan penambahan lapangan bola voli untuk menggairahkan olahraga ini di masyarakat. “Kebutuhan lapangan bola voli ini sangat diperlukan untuk mendukung upaya pembinaan prestasi, sekaligus memberi wahana positif bagi warga Tangerang Selatan,” terangnya.

“Kami akan memulai langkah baru dengan kepengurusan baru. Mohon doa restu dan dukungan semua pihak untuk kesuksesan dan prestasi bola voli Tangerang Selatan. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih atas kiprah dan kontribusi kepengurusan PBVSI Kota Tangerang Selatan sebelumnya,” pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal