Dukung Percepatan Vaksinasi di Kalteng, Kapolda Kalteng Targetkan 93.224 Vaksin di Kabupaten Katingan Dan Kotim

  • Whatsapp

Palangkaraya, Kalteng, deliknews – Guna mendukung penuh program pemerintah didalam percepatan vaksinasi masyarakat dan upaya mempersempit penyebaran wabah Virus C-19 di Indonesia pada umumnya, dan Kalimantan Tengah pada khususnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (30/05/2021) .

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, juga turut dihadiri langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.T., Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel TNI Czi Wakhyono, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H, serta Pejabat Utama dari Polda Kalteng.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini diperuntukan untuk para tenaga kesehatan (medice), para pelayan publik dan lanjut usia (Lansia) dan yang paling di prioritaskan kali ini, untuk para lansia mengingat lansia memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi terpapar Covid-19.

“Pada vaksinasi kali ini, kami menargetkan 93.224 yang terbagi di dua Kabupaten yaitu Katingan 25.429 dan Kotim 67.795 dan lebih di utamakan yang lansia akan menerima vaksin guna menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Katingan dan Kotim ini,” ujar Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Setelah meninjau kegiatan di Kabupaten Katingan  rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kotim yang bertempat di Puskesmas Baamang unit II Kec. Baamang Hulu, Kabupaten Kotim untuk meninjau proses vaksinasi di Kabupaten Kotim

Diakhir kegiatan, Kapolda memberikan bantuan kepada personel TNI – Polri, dan tenaga kesehatan berupa masker serta menyerahkan bingkisan berupa buah kepada masyarakat.

Sementara itu Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kedatangan Kapolda beserta rombongan juga bertujuan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin dan datanglah untuk mengikuti vaksinasi dikarena vaksinasi itu 100 persen aman dan halal,” ujar Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H.

Perlu diketahui bahwa, yang terdata di Puskesmas Hampalit hari ini sebanyak 290 masyarakat dan di Puskesmas Baamang Unit II sebanyak 120 masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sebagian besar merupakan lansia.(ruhui)

Pos terkait

loading...