Gubernur Mahyeldi Bungkam Dikonfirmasi soal Bantuan Sapi Kurus Kerempeng

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (foto : akun Facebook Mahyeldi Ansharullah)
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. (foto : akun Facebook Mahyeldi Ansharullah)

Padang, – Masyarakat penerima bantuan ternak Sapi dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemrpov Sumbar banyak merasa kecewa. Pasalnya, Sapi yang diterima sangat kurus seperti ada penyakit sehingga berpotensi susah untuk dikembangkan.

Tidak hanya itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemrpov Sumbar ternyata tidak memberikan obat – obatan dan vitamin untuk parawatan Sapi itu.

Menyoal ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi dikonfirmasi dimintai tanggapan via pesan WhatsApp tidak pernah merespon, ditelepon juga tidak menjawab.

Sapi bantuan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sumbar
Sapi bantuan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sumbar

Sementara bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sumbar bersumber dari APBD yang mesti dipertanggungjawabkan dengan benar dan tetap sasaran.

Baca juga: Bantuan Sapi Pemprov Sumbar Kurus Kerempeng

Ditolak Warga, Ternyata Bebek Bantuan Pemprov Sumbar Belum Cukup Umur

Gubernur Sumbar Mahyeldi Belum Buka Suara Soal Tambang Emas Ilegal di Pasaman

Sebelumnya disampaikan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Erinaldi, untuk spesifikasi didalam kontrak bantuan Sapi yang Bunting berbadan sehat.

Sementara Kabid Peternakan, Darmayanti, mengatakan dalam speksifikasi tinggi Sapi minimal 110 cm, umur 18-36 bulan dan Bunting. Namun untuk berat badan tidak masuk dalam spesifikasi.

“Tentang kondisi Sapi mohon juga diluruskan agar kelompok maksimal kasih makannya karena kebanyakan kelompok hanya mengandalkan rumput lapangan kurang maksimal untuk makanan sapi Bunting,” katanya.

Darmayanti juga menegaskan bantuan Sapi yang diberikan bukan barang cetakan yang bisa sama semua kondisinya.

(Darlin)

Pos terkait

loading...