Bambang Haryo Ziarah ke Makam Ketum Pertama Partai Gerindra

Bambang Haryo bersama tim BHS Peduli saat ziarah ke Makam Prof Suhardi
Bambang Haryo bersama tim BHS Peduli saat ziarah ke Makam Prof Suhardi

Yogyakarta – Ditengah cuaca mendung Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono bersama tim BHS Peduli,  berziarah ke makam tokoh pendiri Partai Gerindra Prof. Dr. Ir Suhardi di Kompleks Pemakaman UGM Sawit Sari, Condong Catur Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta, Jumat (11/2)

Anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini bersama dengan tim BHS memulai ziarah dengan melakukan kirab bendera Merah Putih dan Bendera Partai Gerindra, dari pintu gerbang makam hingga ke lokasi makam Prof. Suhardi.

Bacaan Lainnya

“Alm. Bapak Prof. Dr. Ir. Suhardi adalah Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang pertama semenjak berdirinya Partai Gerindra 6 Februari 2008. Semangat juang beliau untuk memenangkan Gerindra di Pemilu 2009 dan 2014 dengan hasil kemenangan yang sangat spektakuler”Kata pemilik sapaan akrab BHS.

Dilanjutkan BHS, saat awal berdirinya Partai Gerindra di tahun 2008, satu tahun kemudian di tahun 2009, Gerindra mengikuti pemilu  dan Alhamdulillah Partai Gerindra Berhasil mengikuti pemilu yang pertama di tahun 2009 atas semangat dan perjuangan beliau yang luar biasa dan menggalang semangat kemenangan.
Alhamdulillah Partai Gerindra bisa mendapatkan 26 kursi DPR-RI. Ungkap BHS.

“Ini adalah perjuangan yang tidak mudah, dalam waktu yang sangat pendek dan dibuktikan lagi perjuangan beliau yang lebih keras menuju pemilu di tahun 2014, dan pada saat itu Partai Gerindra bisa menempatkan 73 kursi di DPR RI, bahkan menempatkan posisi ke-3 dari kemenangan Partai yang berarti terjadi peningkatan sekitar 150% kemenangan pada saat itu”Kata BHS.

Spirit dan semangat beliau inilah, kata BHS,  yang menjadikan kami sebagai Kader Gerindra terpacu untuk meningkatkan elektabilitas dan kemenangan Partai Gerindra di tahun 2024 sekaligus menghantarkan Bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Dan kami yakin spirit dan semangat beliau akan terus mendampingi Partai Gerindra menuju kemenangan di tahun 2024. Tuturnya

Seusai kegiatan ziarah,  Bambang Haryo dan Tim BHS bersilaturahmi ke keluarga Prof. Suhardi dan ditemui putri pertama beliau yaitu Mbak Nana, pada saat itu Ibunda Mbak Nana tidak berada dirumah dan kami sempat berbincang dengan Mbak Nana di pendopo kediaman Almarhum yang dulunya sering dijadikan sebagai tempat Alm untuk menyemangati seluruh Kader Gerindra dari Sabang sampai Marauke.

Semoga Alm. Bapak Prof. Dr. Ir. Suhardi mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan semoga beliau Husnul Khatimah, Amin YRA. Tutup BHS.

Sekedar informasi, Prof. Suhardi dikenal sebagai profesor Telo, lantaran beliau menolak gandum dan mengganti dengan ketela agar kita bisa swasembada pangan.

Prof. Suhardi yang selalu mendorong partai gerindra menjadi partai pro kepada petani dan nelayan, serta mendorong UMKM untuk terus bisa berkembang di Indonesia dan dengan tagline petani, nelayan dan UMKM partai Gerindra tumbuh dan menjadi partai besar di Indonesia.

Prof Suhardi adalah seorang Insiyur Kehutanan UGM yang sangat peduli terhadap pangan di Indonesia, beliau menginginkan agar Indonesia mempunyai kemandirian pangan dan bisa mensejahterkan masyarakat desa.

Pada 28 agustus 2014, Prof Suhardi Meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta pada usia 62 tahun dan Jenazahnya dimakamkan di Kompleks Pemakaman UGM Sawit Sari, Sleman Yogyakarta.

Pos terkait

loading...