Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim Diharapkan dapat Mencetak Atlet Berprestasi Dunia

Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak membuka secara langsung turnamen kejuaraan bulu tangkis Piala Kapolda Jawa Timur tahun 2022, yang digelar selama 7 hari, mulai tanggal 11-17 Juli 2022 di Gor Bulutangkis Sudirman Surabaya, Senin (11/7/2022)

Tampak hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut, Kadispora Jatim Pulung Chausar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Muhammad Nabil, serta Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim Tonny Wahyudi,

Dalam ajang kejuaraan ini, sebanyak 1.300 atlet bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia turut meramaikan turnamen ini.

Termasuk beberapa pebulutangkis nasional seperti Melati Deava Oktaviani yang biasa turun di ganda campuran berpasangan dengan Praveen Jordan, Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turut ambil bagian.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya mengatakan bahwa Polda Jatim sangat mendukung kegiatan olahraga seperti ini untuk mendukung perkembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

“Kami Polda Jatim mendukung setiap kegiatan olahraga di Jatim, sebelumnya kami juga menggelar Kejuaraan pencak silat Kapolda Jatim Cup sebagai upaya mencegah anak-anak tawuran serta menjalin silaturahmi antar perguruan silat di jatim. Kemudian turnamen bola voli, lalu kejuaraan sepeda, dan hari ini bulutangkis,” paparnya.

Selain itu, Kapolda Jatim juga berharap, dengan adanya event ini diharapkan muncul bibit – bibit atlet berprestasi baru untuk Indonesia di kancah dunia.

“Tidak berhenti di sini saja, untuk kegiatan lain kami juga akan mendukung, harapannya semua event olahraga di Jatim bisa berjalan dan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi dan bisa membawa nama Jatim di kancah nasional maupun internasional,” ujar Irjen Pol Nico Afinta.

Tak lupa, Kapolda Jatim juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, termasuk para atlet yang tidak hanya dari Jatim tapi juga dari luar provinsi lain.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak yang juga memberi apresiasi dan dukungan, apalagi ini bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 yang pertama.

“Pesertanya banyak 1.300 pemain. Ini menunjukan insan bulutangkis mendambakan ajang ini. Event ini dinantikan banyak atlet dan jadi kawah candradimuka atlet, kalian calon pahlawan – pahlawan bulutangkis Indonesia dan dunia,” ucap Wagub Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.