Caleg Muda Muhammad Taufiqur Rahman Ajak Generasi Z Aktif Dalam Proses Demokrasi: Suara Anak Muda Sangat Penting

- Editorial Staff

Selasa, 30 Januari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muhammad Taufiqur Rahman

Muhammad Taufiqur Rahman

Padang, – Muhammad Taufiqur Rahman, S.Sos, putra dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi, menjadi sosok yang dikagumi di dunia politik sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Barat pada Pemilu 2024 Dapil Pasaman dan Pasaman Barat dari PKS nomor urut 5.

Anak keempat Buya Maheldi ini, membawa harapan baru dengan fokus pada pendidikan politik dan perubahan di birokrasi. “Sosok Buya Maheldi Ansarullah memengaruhi visi dan cita-cita saya sejak kecil. Meskipun tumbuh dalam tekanan sebagai anak pejabat, saya menyoroti pentingnya disiplin dan nilai-nilai agama dalam keluarga,” ungkapnya dilansir dari Podcast PKS TV Sumbar.

Taufiq menceritakan pengalamannya turun ke lapangan, bertemu langsung dengan masyarakat, dan menemui permasalahan administratif. Menurutnya pemahaman masyarakat terhadap mekanisme birokrasi, terutama terkait administrasi, bantuan gempa, dan dana pokir perlu menjadi perhatian utama.

Selain itu, Taufik mengajak masyarakat untuk lebih memahami peran legislatif dan merancang program pendidikan politik. Mengajak Generasi Z berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, pahami pentingnya suara anak muda dalam membentuk masa depan.

Kemudian Gen Z memanfaatkan teknologi dan informasi untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi dalam era digital. Berani berinovasi menjadi agen perubahan dengan ide-ide kreatif dan inovatif, serta berani menghadapi tantangan zaman.

Tak hanya itu ia juga meminta Gen Z peduli pada Lingkungan, mengasah keterampilan kepemimpinan dan tanggung jawab sosial untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat. “Saya berharap agar masyarakat lebih terlibat dalam keputusan politik. Dengan fokus pada edukasi birokrasi dan partisipasi generasi muda, mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik,” pungkasnya

Baca Juga :  Caleg Asal Banyuwangi Tarik Kembali Bantuan Paving Block, Suaranya Rendah!

Berikut Ini Profil Muhammad Taufiqur Rahman

Muhammad Taufiqur Rahman lahir pada 2 Agustus 1995 di Padang, Taufiqur Rahman memiliki keterampilan organisasi luar biasa yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan bekerja efektif untuk masyarakat. Keterampilan ini juga menjadi keunggulannya dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Taufiqur Rahman, lulusan Universitas Andalas, menonjolkan kecintaannya pada hal baru dan semangat belajar. Keterampilannya manajemen kepemimpinan dan berbicara umum.

Dalam catatan pendidikannya, Taufiqur Rahman memulai dari SD Sabbihisma hingga menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Andalas. Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, menjadi anggota Nasyid MAN 2 Padang dan mendapatkan penghargaan di berbagai bidang.

Baca Juga :  Suara Putri Zulhas Terdongkrak, Potensial Lolos

Pengalaman kerja Taufiqur Rahman mencakup menjadi relawan Aksi Cepat Tanggap, relawan Komite Nasional Rakyat Palestina, hingga menjadi pemilik TAMPEKAWAN Coffe Shop.

Di ranah organisasi, Taufiqur Rahman menunjukkan dedikasinya sebagai Menteri OSIS MAN 2 Padang, Ketua Garuda Keadilan Sumbar, dan Wakil Ketua Umum IV HIPMI Sumbar. Ia juga terlibat dalam kegiatan sosial, seperti seminar nasional keajaiban Al-Qur’an dan publikasi mengenai gerakan sedekah sampah.

Sebagai caleg PKS, Taufiqur Rahman memberikan komitmen untuk mewakili aspirasi masyarakat Dapil Sumbar IV. Dukungannya pada program SDGs dan pelibatan aktifnya dalam kegiatan keumatan diyakini mampu membangun daerah Pasaman dan Pasaman Barat.

Muhammad Taufiqur Rahman, dengan latar belakang yang kaya akan pengalaman dan kompetensi, mewakili harapan baru dalam politik Sumatera Barat.

Berita Terkait

Di Jatim, Petugas Pemilu Sebanyak 75 Orang Meninggal, Pemprov Berikan Santunan
Syarif Hasan: Hak Angket Pemilu itu Kontraproduktif
Akademisi Nilai Hak Angket Pemilu Tak Ada Kewenangan Bagi DPR
38,1 Persen Pemilih AMIN Setuju Pemilu Banyak Kecurangan!
TKN Fanta Ingin Kabinet Prabowo Banyak Anak Muda
Habiburokhman Jelaskan Pertemuan SBY dengan Prabowo
TKD Prabowo-Gibran Jatim: Menang Telak Bukti Prabowo Dicintai Rakyat
Puti Guntur Tempel Ketat Suara Dhani di Dapil Jatim 1
Gener

Berita Terkait

Senin, 26 Februari 2024 - 10:10 WIB

Syarif Hasan: Hak Angket Pemilu itu Kontraproduktif

Senin, 26 Februari 2024 - 10:08 WIB

Akademisi Nilai Hak Angket Pemilu Tak Ada Kewenangan Bagi DPR

Senin, 26 Februari 2024 - 10:06 WIB

38,1 Persen Pemilih AMIN Setuju Pemilu Banyak Kecurangan!

Senin, 26 Februari 2024 - 10:04 WIB

TKN Fanta Ingin Kabinet Prabowo Banyak Anak Muda

Senin, 26 Februari 2024 - 10:01 WIB

Habiburokhman Jelaskan Pertemuan SBY dengan Prabowo

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:09 WIB

TKD Prabowo-Gibran Jatim: Menang Telak Bukti Prabowo Dicintai Rakyat

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:05 WIB

Puti Guntur Tempel Ketat Suara Dhani di Dapil Jatim 1

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:03 WIB

Gus Ipul: PKB Harus Terima Hasil Pemilu dan Merapat ke Prabowo

Berita Terbaru

Regional

Eksekusi Rumah di Jalan Kenjeran Berlangsung Ricuh

Selasa, 27 Feb 2024 - 12:18 WIB