Senin, 12 Maret 2018 - 02:24 WIB

Juventus Puncaki Klasemen Liga Italia

Milan – Paulo Dybala mencetak gol pada masing-masing babak untuk membawa Juventus menang 2-0 atas tamunya Udinese dan membawa mereka memuncaki klasemen Liga Italia pada Minggu.

Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung dari tepi kotak penalti pada menit ke-20 untuk membawa Juventus memimpin, dan ia dijatuhkan di kotak penalti pada fase lanjutan di babak pertama namun sesama pemain Argentina Gonzalo Higuain gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Dybala menambahi gol keduanya empat menit setelah turun minum, Higuain menahan bola sebelum menyodorkannya ke jalur pergerakan pemain 24 tahun itu, yang memasukkannya ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan ini membawa Juventus mengoleksi 71 poin, unggul dua poin atas Napoli di mana kedua tim telah memainkan 27 pertandingan.

Namun Napoli akan kembali merebut puncak klasemen jika mereka dapat mengalahkan Inter Milan pada pertandingan Minggu malam di San Siro.

Wafatnya kapten Fiorentina Davide Astori pada pekan lalu membayang-bayangi pertandingan-pertandingan Liga Italia pada Minggu.

Sebagian besar pertandingan pada akhir pekan lalu harus ditunda menyusul kematian Astori dan pertandingan-pertandingan pekan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan aplaus untuk mengenang pemain internasional Italia berusia 31 tahun itu.

Pada pertandingan yang dimulai lebih awal, Vitor Hugo mencetak gol semata wayang ketika Fiorentina menang 1-0 atas Benevento di Stadion Artemio Franchi pada pertandingan yang diisi penghormatan emosional kepada Astori, yang dimakamkan pada Kamis.

Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak kedua gol, termasuk sepakan tumit pada fase akhir, untuk membawa timnya bermain imbang 2-2 di markas Cagliari.

Kedua gol itu membuat pemain tersubur di Liga Italia Immobile mengoleksi 24 gol dari 24 pertandingan musim ini, unggul enam gol atas penyerang Inter Mauro Icardi yang mengoleksi 18 gol dari 22 pertandingan.

Mengawali hari dengan menduduki peringkat kedua dari bawah, Crotone menghancurkan tamunya Sampdoria dengan skor 4-1 untuk merangkak meninggalkan zona degradasi, di mana Marcello Trotta mengemas dua gol dan gagal mengeksekusi penalti pada malam yang menyenangkan bagi tim tuan rumah.

Tim pendatang baru SPAL tergelincir ke zona merah menyusul hasil imbang 1-1 dengan sesama tim papan bawah Sassuolo, sedangkan gelandang asal Belanda Marten de Roon mengemas gol penentu kemenangan tujuh menit sebelum pertandingan usai untuk membawa Atalanta menang 1-0 di markas Bologna.

Artikel ini telah dibaca 6940 kali

loading...
Baca Lainnya

Main Politik Uang, Caleg Gerindra Dapil Jatim 1 Digugat

Jakarta – Calon anggota DPR RI pejawat Daerah Pemilihan Jawa Timur I dari Partai Gerindra...

9 Juli 2019, 13:13 WIB

Prabowo Terima Keputusan MK

Jakarta – Prabowo Subianto, Calon Presiden 02, menerima keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh permohonan...

27 Juni 2019, 22:03 WIB

BW Sebut Bawaslu Bermasalah

Jakarta – Pertama, kami belum bisa nyimpulin semua karena ini kan yang baru dibicakan kualitatif...

27 Juni 2019, 21:15 WIB

MK Anggap Dalil Menang 52% Prabowo-Sandi Tak Beralasan

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) menganggap dalil gugatan Prabowo-Sandiaga yang mengklaim menang 52 persen tidak...

27 Juni 2019, 21:12 WIB

Sebelum Terbang ke Jepang, Jokowi Gelar Presscon di Rumah Ma’ruf Amin

Jakarta – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pernyataan seusai sidang putusan Mahkamah Konstitusi...

27 Juni 2019, 21:04 WIB

Gerindra Yakin Prabowo-Sandi Menang

Jakarta – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, partainya hingga saat ini...

27 Juni 2019, 08:19 WIB

loading...