Asahan

Pemkab Asahan Monotoring Harga Sembako

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan monitoring dipasar inpres, Jl Diponegoro dan Jl Bhakti demi menjaga stabilitas harga berbagai komoditas sembako memasuki Hari Raya Idul Fitri 1943 H, Rabu (13/6).

Kegiatan monitoring yang melibatkan beberapa OPD antara lain Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Ketua Tim), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan dan Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan.

Dalam monitoring ini Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Witoyo tidak menemukan kenaikan harga sembako yang melonjak tinggi, seperti harga cabai merah tidak lebih dari Rp25.000/kg, cabai rawit Rp 40.000/kg, bawang merah Rp35.000/kg.

Kemudian bawang putih Rp25.000, telur ayam Rp 40.000/pack, daging sapi Rp120.000/kg, daging kambing Rp80.000, daging ayam Rp 24.000/kg dan beras Rp12.500/kg.

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan monitoring yang dilaksanakan ini merupakan instruksi Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Asahan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Bupati mengharapkan kepada para pedagang bahan sembako tidak menaikan harga sembako yang dapat membuat kesulitan bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

“Sehingga kita semua dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan suka cita bersama keluarga dan sanak saudara,”ujar Bupati melalui Kadis Komomfo. (Jamal)

Related Articles