Asahan

Lebaran Pertama, Bupati Asahan Gelar Open House

Kisaran – Fajar 1 Syawal 1439 H telah tiba. Seluruh umat islam dari segala arah dan penjuru dunia sejak Kamis malam, (14/6) telah mengumandangkan alunan takbir, tasbih, tahmid dan tahlil sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan besar yang diperoleh setelah sebulan penuh menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Hal tersebut juga merupakan pengakuan atas kebesaran dan keagungan Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah di bulan yang penuh rahmah dan maghfirah tersebut.

Begitupun di Kabupaten Asahan, mayoritas penduduk muslim yang ada di bumi rambate raya tersebut juga turut merasakan euforia puncak kemenangan umat islam setelah sebulan penuh berpuasa.

Selanjutnya, pada Jumat (15/6) tak lengkap rasanya merayakan Lebaran tanpa diiringi dengan peningkatan silaturahmi dan saling bermaaf – maafan kepada sesama.

Sebagai salah satu ciri khas muslim di Nusantara, Pemerintah Kabupatem Asahan dibawah kepemimpinan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya BSc selaku Bupati dan Wakil Bupati Asahan juga memfasilitasi kegiatan yang akrab dengan sebutan halal bihalal tersebut dengan menggelar Open House yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Suasana keakraban dan kegembiraan terpancar dari raut wajah seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, Penjabat Sekda, OPD, Camat juga turut hadir dalam rangka meningkatkan silaturahmi di hari yang fitri.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengatakan bahwa kegiatan open house merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Bupati Asahan.

 

Di masa kepemimpinan Drs H Taufan Gama Simatupang selaku Bupati Asahan, setiap tahunnya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Open House yang merupakan wadah silaturahmi antara pemerintah dengan elemen masyarakat.

Bupati berharap momentum ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ukhuwah sesama muslim maupun diluar muslim yang berujung pada peningkatan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Semoga Idul Fitri tahun ini dapat menjadi lembaran baru yang benar – benar kita maknai esensinya sebagai momentum menuju kesucian dan kebahagiaan serta peningkatan rasa optimis bahwa esok akan lebih baik. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum… (Ginda)

loading...

Related Articles