Sepakbola

Kalah dari Belgia, Pelatih jepang kecewa

Rostov – Pelatih Jepang, Akira Nishino, mengaku sangat kecewa atas kekalahan 2-3 dari Belgia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pasalnya, tim asuhan Nishino itu sempat unggul dua gol terlebih dahulu pada babak kedua, sebelum akhirnya kemasukkan tiga gol oleh Belgia.

Pada laga itu, Belgia memang menguasai jalannya pertandingan dan kerap melakukan serangan berbahaya ke lini pertahanan Jepang. Akan tetapi, babak pertama justru berakhir tanpa gol berkat kesigapan pemain-pemain bertahan Jepang.

Pada babak kedua, laga seperti baru dimulai saat Jepang secara mengejutkan mampu membuat dua gol. Gol pertama Jepang terjadi saat laga baru berjalan tiga menit, saat serangan balik Jepang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Genki Haraguchi untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Beberapa menit berselang, gol kedua Jepang pun hadir melalui kaki Takashi Inui yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Courtois kembali. Akan tetapi , tiga gol yang diciptakan Jan Vertonghen (69’), Marouane Fellaini (74’) dan Nacer Chadli (90+4’) membuyarkan kemenangan Jepang yang telah di depan mata.

“Saya tidak mau mengakuinya. Saya merasa itu adalah sebuah tragedi, tetapi tetap harus menerima kekalahan itu sebagai fakta. Saya hancur. Kami yang memimpin tetapi kami tidak bisa menang. Itu mungkin perbedaan yang sangat kecil tetapi saya merasa tidak apa-apa. Mungkin itu adalah kesalahan saya sebagai pelatih atau taktik saya sehingga kami tidak bisa mengimbangi Belgia, yang meningkatkan permainan mereka,” tuntas Nishino, seperti yang diwartakan Nbcsports

Tags

Related Articles