Politik

Prabowo-SBY bakal Ketemu, Bahas soal AHY?

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menjadwalkan ulang terkait pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keputusan itu merupakan pertemuan lanjutan karena sebelumnya SBY jatuh sakit.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan partai Demokrat terkait hal ini. “Memang sudah disampaikan, direncanakan tanggal 24 (Juli). Mudah-mudahan tidak berubah,” kata Riza di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, (20/7).

Menurut Riza, setidaknya ada tiga hal penting, yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan kedua pimpinan partai itu. Di antaranya mengenai pembahasan persoalan bangsa, seputar koalisi Pilpres 2019 sampai dengan penentuan sosok cawapres Prabowo.

“Kami juga ingin mendengar gagasan, masukan dari partai Demokrat tentang bangsa ke depan, tentang format koalisi ke depan. Termasuk soal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujarnya.

Terkait AHY, lanjut Riza, pembahasan seputar posisi AHY sebagai cawapres. Dia menyebut, nilai tambah apa yang ditawarkan oleh Demokrat jika mengajukan nama kader mudanya itu.

“Kita ingin dengar, selama ini disampaikan AHY punya segmen pasar pemilih pemula, pemilih muda, pemilih milenial, cerdas, pinter, ganteng itu kan selama ini disampaikan,” pungkasnya.

loading...
Tags

Related Articles