Regional

Yes, Polres Karawang Gelar Nonton Bareng Film 22 Menit

KARAWANG – Polres Karawang menggelar acara nonton bareng Film 22 Menit di XXI Resinda Park Mall Karawang, Kamis (19/7).

Selain anggota, Polres Karawang juga mengundang sejumlah elemen masyarakat, TNI, Unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, Bhayangkari Cabang Karawang, FKUB, Senkom, Citra Bhayangkara, Banser, KPU, perwakilan Ponpes hingga insan pers.

“Film ini mampu menginspirasi, agar masyarakat tahu tugas-tugas polisi, agar tahu bagaimana penanganan teroris,” ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya.

Disisi lain, lanjutnya, dengan menontn Film 22 Menit masyarakat diharapkan tergugah. “Sehingga bisa waspada dan turut serta memerangi aksi teroris dan radikalisme,” urai AKBP Slamet Waloya.

Acara nonton bareng akan digelar Polres Karawang selama tiga hari berturut-turut. Di hari pemutaran, ada 600 penonton. “Itu di luar penonton dari masyarakat umum,” pungkas Kapolres.

Perlu diketahui, Film 22 Menit diangkat dari kisah nyata peristiwa bom bunuh diri oleh kelompok teroris di kawasan MH Thamrin, Jakarta, pada Januari 2016 lalu.

Film tersebut menggambarkan kesigapan aparat Kepolisian dan keberanian masyarakat dalam menghadapi teror, saat bom meledak.

Film ini dibintangi oleh Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota Detasemen Khusus Antiteror Polri yang mempertaruhkan nyawa saat menangani teror Bom Thamrin itu.

Dibantu tim dan seorang polisi lalu lintas bernama Firman, pelaku teror berhasil ditangkap dan situasi kawasan bom meledak berhasil dikendalikan dalam waktu 22 menit.

 

loading...
Tags

Related Articles