Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:23 WIB

Bupati Asahan Input Data Sensus Online

Kisaran – Bupati Asahan H Surya BSc turut melakukan input data dalam sensus penduduk 2020 (SP2020) secara online, Sabtu (15/02/2020) di Rumah Dinas Bupati.
Pengisian didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Asahan Dra Minda Flora Ginting MM bersama tim. Sebelum mengisi data melalui laman sensus.bps.go.id, Bupati Surya mengisi data NIK dan KK terlebih dahulu untuk masuk ke halaman pengisian data.

Dirinya mengisi jawaban atas 21 pertanyaan SP2020 dengan mudah. Demikian pula kala mengisi data atas anggota keluarganya. Mantan Wakil Bupati Asahan ini mengatakan, data kependudukan dari BPS sangat penting bagi Pemkab Asahan, terutama dalam mengambil setiap kebijakan.

“Dengan cara online, pengolahan data dan perolehan hasil akan lebih cepat dibandingkan cara konvensional. Sehingga kebijakan akan bisa diambil dengan lebih cepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut melaksanakan sensus penduduk secara online, karena ini merupakan kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai warga Negara Indonesia.

“Sensus penduduk 2020 adalah jembatan menuju satu data kependudukan Indonesia, tentang kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, ” ujar Surya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Asahan Dra Minda Flora Ginting MM mengatakan, periode sensus penduduk online (SP Online) dimulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020, untuk Kabupaten Asahan di awali dari Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dengan dilaksanakannya sensus penduduk oleh Bupati, Minda berharap bisa menjadi bahan sosialisasi bagi masyarakat untuk ikut menyukseskan pelaksanaannya. Selain itu ia juga berharap dukungan dari pihak pihak terkait, dan seluruh jajaran Forkompimda Kabupaten Asahan.

”Pelaksanaan Sensus Penduduk Online merupakan Program Nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju satu data Indonesia. Masyarakat tinggal membuka situs resmi sensus.bps.go.id. Namun, agar lebih jelas tata caranya akan dilakukan pendampingan oleh BPS, ” jelas Minda.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 23 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...