Minggu, 16 Februari 2020 - 15:15 WIB

Makmurkan Masjid, DMI Asahan Gelar Sholat Subuh Berjamaah

Kisaran – Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Asahan menggelar sholat subuh berjamaah di Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/02/2020). Kegiatan dilakukan guna memakmurkan Masjid khususnya di Asahan.

Ketua DMI Asahan Dr H Faisal Sadat MH dalam sambutannya berharap kegiatan sholat subuh berjamaah dapat mewabah bagi masyarakat. Selain itu ia menyampaikan bahwa memakmur Masjid merupakan tugas dan tanggungjawab bersama sebagai masyarakat muslim di Asahan.

“Kami mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan H Surya BSc dalam mewujudkan Asahan yang religius,” pungkasnya.

Ketua DMI Sumut H Irham Nuddin Siregar MA mengajak masyarakat muslim bersama-sama memajukan dan memakmurkan masjid didaerah masing-masing. Selain itu ia mengatakan DMI Sumut telah melakukan sholat subuh berjamaah dari masjid ke masjid di wilayah Provinsi Sumut. ”DMI adalah mitra pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, ” tutupnya.

Bupati Asahan H Surya BSc, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wagubsu berserta rombongan di Mesjid H Ahmad Bakrie untuk sholat subuh berjamaah dengan masyarakat Asahan.

Bupati juga mengatakan dalam memakmurkan masjid di Asahan, pihaknya bekerjasama dengan Imtaq Asahan melakukan berbagai program dan kegiatan. ”Program kegiatan tersebut bertujuan untuk memakmurkan masjid di Asahan, ” kata Surya.

Sementara itu, Wagubsu Drs H Musa Rajekshah MHum dalam pidatonya mengatakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masjid di Asahan sudah sangat baik. Tinggal masyarakat yang harus memakmurkan masjid-masjid tersebut.

Selanjutnya Wagubsu mengatakan sebaiknya sholat subuh berjamaah digaungkan kepada masyarakat, karena banyak manfaat didapatkan. ”Saya berharap kegiatan sholat subuh berjamaah ini dapat dilanjutkan seterusnya oleh DMI di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumut, ” tutupnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan Al-Quran oleh DMI Sumut kepada BKM Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran.

Hadir dalam acara itu, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Anggota DPRD Asahan, OPD di Lingkungan Pemerintah Asahan, serta para jamaah sholat subuh berjamaah.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 33 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...