3 Peraih Juara MTQ Asahan Dapat Tiket Naik Haji

  • Whatsapp

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan tiket naik haji bagi 3 peserta yang meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Asahan yang berlangsung di Kecamatan Tinggi Raja.

“Sebelumnya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyediakan 4 tiket haji untuk para pemenang MTQ, Namun hanya 3 tiket yang dapat diraih,” kata Kabag sosial Setdakab Asahan, Ali Mughofar, Senin (17/2/2020) di kantor Bupati.

Ali menjelaskan penyerahan tiket haji langsung diserahkan Bupati Asahan, H Surya Bsc kepada peserta dan hadiah lainnya saat penutupan MTQ di Lapangan Bola Kaki Divisi I Kuala Piasa Kecamatan Tinggi Raja, kemarin.

“Kepada pemenang MTQ memilki potensial mengikuti Training Center (TC) secara keseluruhan untuk perlombaan ditingkat Provinsi,”ujar Ali.

Adapun tiga tiket yang diraih di MTQ Kecamatan Tinggi Raja tersebut yakni Ismail Marpaung dari Kecamatan Sei Kepayang Timur dan Nurzanna Lubis dari kecamatan Sei Kepayang cabang musabaqah tilawatil quran golongan dewasa. Dan cabang musabaqah hifzil golongan putri 30 juz atas nama Syamsidar Dalimunthe dari Sei Kepayang.

Sedangkan 1 tiket haji yang tidak dapat diraih dari cabang musabaqoh Hifzil golongan putra 30 juz, karena nilai yang diperoleh tidak memenuhi standar, sehingga tidak ada yang memperoleh juara I untuk golongan 30 juz hifdzil putra. Cabang ini hanya dapat posisi juara 2 dan juara 3 serta harapan.

Reporter : Jamal

Pos terkait

loading...