Senin, 17 Februari 2020 - 14:09 WIB

Disebar di 6 Kecamatan, Bupati Asahan Lepas KKN Mahasiswa UNA

Kisaran – Sebanyak 705 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 6 Kecamatan di Kabupaten Asahan. Pelepasan ratusan mahasiswa ini dilakukan langsung oleh Bupati Asahan H Surya BSc di halaman Biro Rektor UNA, Senin (17/02/2020).

Rektor UNA Prof Ibnu Hajar mengatakan, peserta KKN sebanyak 705 orang yang berasal dari 5 Fakultas dan 11 program studi. Lokasi KKN berada di 6 kecamatan yaitu Aek Songsongan, Bandar Pulau, BP Mandoge, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Kuasan.

”Semoga nantinya mahasiswa bisa meningkatkan peran sebagai MODIN-AKSI (Motivator, Dinamisator, Akselerator dan Sumber Informasi), ”pesan Ibnu.

Bupati Asahan H Surya BSc mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas adanya program KKN karena dinilai akan memberikan manfaat sangat besar kepada masyarakat, khususnya dari kalangan akademisi yang sangat diperlukan dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

”Saya berharap selama KKN, mahasiswa tetap mengedepankan norma adat istiadat dan budaya di tempat KKN, dan selama KKN, hendaknya mahasiswa tidak keluar dari koridor aturan dan memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan serta lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat,”pesan Bupati sembari mengingatkan mahasiswa agar menjaga nama baik almamater.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyematan pin dan topi kepada mahasiswa KKN oleh Bupati Asahan didampingi Rektor UNA Kisaran.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 26 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...