Selasa, 18 Februari 2020 - 13:47 WIB

Bupati Asahan Lantik 45 Kades Terpilih

Kisaran – Bupati Asahan H Surya BSc melantik 45 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Asahan, yang terpilih pada pilkades serentak Desember lalu.

Bupati Surya mengingatkan kepada kades yang dilantik tidak terlalu mengumbar euforia yang berlebihan. Ia meminta segera rancang program yang sudah dijanjikan ke masyarakat, untuk kemajuan desa.

“Pilkades telah usai, untuk Kades yang dilantik agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para pendukung calon kades lain, dan calon kades yang kalah pun harus dirangkul,” kata Surya, Selasa (18/02/2020) di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran.

Selaku pamong di tengah masyarakat dan pimpinan dilingkup pemerintahan desa, para Kades harus siap mengemban dan menjalankan amanah yang dipercayakan.

”Saya instruksikan saudara harus segera satukan komitmen dan persepsi karena saat ini saudara adalah pimpinan bagi seluruh masyarakat di desa saudara. Berikan pelayanan maksimal sebab hakikatnya saudara adalah pelayan. Bina hubungan kerja harmonis dengan perangkat desa, BPD, lembaga kemasyarakatan desa dan semua stoc kholder di desa saudara, ”pesan Bupati.

Bupati juga meminta para Kades memahami dan menguasai semua peraturan terkait penyelenggaraan pemerintahan desa dan laksanakan dan sukseskan program pemerintah diantaranya meningkatkan swadaya gotong-royong, mengentaskan kemiskinan, percepatan pembangunan skala desa terutama pengelolaan keuangan desa partisipatif, tertib, akuntabel dan transparan.

”Kepada para istri kades yang baru dilantik agar terus setia mendampingi suami sebagai kepala desa, Berikan dukungan dan semangat kepadanya dalam menjalankan program kerja serta kesuksesan program PKK, ”tutup Bupati.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 22 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...