Kamis, 20 Februari 2020 - 11:47 WIB

Ahli Waris Anggota BPD di Asahan Dapat Santunan JKM dari BP Jamsostek

Kisaran – BP Jamsostek Cabang Kisaran menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp42 juta kepada ahli waris almarhum Amron Sitorus yang merupakan anggota dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Kamis (20/02/2020).

Penyerahkan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, Moch Faisal yang disaksikan langsung oleh Kabid Pemdes M Aldi Ramadhan dan Ketua ABPEDNAS Kabupaten Asahan, H Khairul Azhar Butarbutar di acara sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPEDNAS) Kabupaten Asahan di salah satu Hotel di Kisaran.

Dalam sambutan sebelum penyerahan santunan program JKM, Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Kisaran Moch Faisal mengatakan pentingnya perlidungan jaminan sosial kepada seluruh rakyat Indonesia termasuk para bapak dan ibu yang menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Indonesia secara khusus di wilayah Kabupaten Asahan.
Faisal juga menambahkan, BP Jamsostek sendiri memiliki program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP), yang manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh para pekerja.

“Iuran untuk pekerja informal sangat terjangkau. Cuma Rp16.800 per bulan. Sementara manfaatnya besar,” kata Faisal yang turut menyampakan rasa duka cita kepada almarhum.
Sementara itu, mewakili kepala Dinas Pemdes, kabid M Aldi Ramadhan menyampaikan melalui sosialisasi ini para anggota dari ABPEDNAS diharapkan mengetahui manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan dan memiliki kesadaran untuk menjadi peserta. Terutama anggota dari ABPEDNAS itu sendiri.

Ketua ABPEDNAS Kabupaten Asahan, H Khairul Azhar Butarbutar menyatakan pihaknya akan berusaha bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BP Jamsostek karena dengan adanya santunan telah turut membantu bagi ahli warisnya bisa untuk membuat modal usaha ke depan serta bisa dimanfaatkan untuk anak atau ahli warisnya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 45 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...