Bupati Surya Buka Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020

  • Whatsapp

Kisaran – Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 secara resmi dibuka oleh Bupati Asahan H Surya BSc, Selasa (25/2/2020) di lapangan sepakbola Pondok Sukajadi Afd II PT Padasa Kecamatan Teluk Dalam.

Festival Nasyid tahun ini diikuti sebanyak 50 group nasyid putra dan putri berasal dari 25 Kecamatan yang ada diwilayah Asahan.

Dalam arahannya, Bupati Asahan menyampaikan bahwa festival nasyid adalah salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan pembinaan kesenian kebudayaan bernuansa islami yang dilaksanakan dari tingkat desa/kelurahan hingga nasional.

Bupati juga menyampaikan bahwa festival nasyid adalah arena untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil pembinaan dilakukan. Predikat juara bukanlah tujuan akhir, yang lebih penting bagaimana seni nasyid dapat berkembang luas dan dicintai masyarakat dan menjadi gaya hidup.

”Tidak mutlak grup nasyid terbaik menjadi duta Asahan ke Provinsi, tetapi akan dilakukan pemusatan latihan untuk mendapatkan grup yang lebih baik. Tampillah dengan kemampuan terbaik, tunjukkanlah hasil latihan selama ini. Manfaatkan kesempatan untuk saling mengenal dan menjalin hubungan sesama peserta,” pesan Bupati.

Hadir dalam pembukaan Festival Nasyid tersebut antara lain Bupati Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 Asahan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Kakanmenag Kabupaten Asahan, para Asisten,para OPD,para Camat dan Kepala Desa.

Pembukaan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020 dirangkai dengan kegiatan pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan dilepas langsung oleh Bupati Asahan.

Reporter : Jamal

Pos terkait

loading...