Minggu, 8 Maret 2020 - 13:14 WIB

Bawaslu Asahan Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

Kisaran – Sedikitnya ratusan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Asahan hadir pada acara Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020 yang digelar oleh Bawaslu Asahan di salah satu Hotel di Kisaran, Minggu (08/03/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh anggota Bawaslu RI Divisi Penindakan Dr Ratna Dewi Pettalolo dan Komisioner Bawaslu Asahan, Bupati Asahan dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs John Hardi Nasution serta Forkopimda lainnya.

“Pilkada harus sukses, kalau kita bersatu tanggung jawab pilkada tidak hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara saja dalam hal ini KPU dan Bawaslu tapi seluruh komponen bangsa” ucap Ratna Dwi dalam sambutannya.

Himbau ASN untuk menjaga netralitas baik sebelum, saat dan setelah pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Asahan bertujuan mewujudkan pemilu demokratis, bermartabat dan berkualitas.

“Bawaslu menghimbau ASN untuk menjaga integritas dan profesionalismenya dengan menjunjung tinggi netralitas berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan selama berlangsung proses pemilihan umum,” ujar Ratna mengakhiri.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs John Hardi Nasution menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu terkait upaya pencegahan dini untuk mengantisipasi potensi terjadinya pelanggaran selama proses pemilukada dengan menggelar sosialisasi tersebut

Selanjutnya Jhon berharap seluruh peserta khususnya ASN agar benar-benar memanfaatkan sosialisasi. “Kepada seluruh ASN agar proaktif menggali informasi dari narasumber terkait regulasi dan hal-hal yang berkaitan tentang aturan dan kebijakan bagi ASN selama Pemilu agar Pilkada serentak di Kab. Asahan dapat berjalan dengan sukses,” sebut Jhon.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik dan Kode Perilaku ASN dan Netralitas ASN, Drs Pangihutan Marpaung sekaligus narasumber, Kapolres Asahan, Forkopimda Asahan, Ketua Bawaslu Sumut, Ketua Bawaslu Asahan beserta pengurus, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, ASN dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 48 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...