Kamis, 12 Maret 2020 - 21:00 WIB

Kapolres Minta Wartawan Bersinergi ciptakan Suasana Kondusif di Asahan

Kisaran – Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto meminta kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan agar saling bersinergi ciptakan suasana kondusif dan jangan membuat berita hoax.

“Saya baru dua minggu bertugas di Asahan. Untuk itu saya mengajak para insan pers untuk bekerjasama dalam
menjaga kondusifitas daerah dengan tidak membuat berita yang bisa menimbulkan kerusuhan atau kegaduhan di masyarakat,”kata Nugroho saat temu ramah dengan sejumlah wartawan di Warung Jurnalis, Kamis (12/03/2020).

Dalam pertemuan yang penuh canda dan kekeluargaan itu, Kapolres juga mengajak seluruh wartawan untuk bekerja profesional dan tidak membuat berita hoax.

“Keakraban insan pers dan Polres harus terus dijalin dan ditingkatkan. Media berperan penting dalam menciptakan Kamtibmas di Asahan melalui pemberitaan,” ucapnya.

Ketua IJTI Astara Ulil Amri menyatakan sepakat dengan Kapolres, sebab wartawan profesional dituntut untuk menyajikan berita berimbang, tidak sepihak karena dampaknya bisa merugikan banyak pihak.

Sementara itu Ketua IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf menyambut baik kedatangan Kapolres dan jajaran.

Menurut Syafruddin, kedatangan orang nomor 1 di Polres Asahan ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi insan pers.

“Kita dari insan pers akan terus mendukung kinerja Polres Asahan dalam menjalankan tugas di Asahan melalui pemberitaan,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Kasat Reskrim AKP Adrian Riski Lubis, Kanit Tipikor Ipda Agus Setyawan dan humas Polres Asahan.

Adapun sejumlah wartawan yang hadir diantaranya kontributor MNC TV Ulil Amri, kontributor SCTV Agus Salim, Kontributor Tribrata TV Rasyid Ridho dan Khairul Fahrizal.

Kemudian dari media Cetak Harian Waspada yakni Sapriadi dan Bustami, dari Harian Orbit Suheri, dari Harian Sib Franky, dari Harian Sumut24 Teci Septerio dan Harian Tribun Medan Mustaqim.

Sedangkan dari Media Online diantaranya Safruddin dari Taslabnews, Khairul Anhar dari Asahansatu, Indra Purba dari Suaramahardika, Jamal Abdillah dari Deliknews, Sudirman Marpaung dari Okeline, Hendri Arbain dari Dailysatu, Frans Manurung dari Simadanews, Denny dari Sumutcyber, Boim dari Sergaponline, Rudianto dari Siagaonline, dan Dedi dari Topkota.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 59 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan Safari Ramadhan di Masjid Al-Falah

KISARAN – Bupati Asahan didampingi oleh Kadis Kominfo, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Protokol...

29 April 2020, 14:53 WIB

Jumlah ODP di Asahan Menurun, Sembuh 2 orang

KISARAN – Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Asahan terus mengalami penurunan. Sesuai data...

28 April 2020, 14:01 WIB

Pemkab Asahan Tetap Gelar Safari Ramadhan Ditengah Covid-19

KISARAN – Meskipun dalam suasana yang sangat berbeda karena pelaksanaan tahun ini ditengah pandemi Covid-19...

26 April 2020, 14:08 WIB

Kadis KBP3A Asahan dan Istri Sembuh Covid-19

KISARAN – Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Asahan ML...

25 April 2020, 15:13 WIB

BPBD Asahan Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

KISARAN– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan bersama Pemerintah Kecamatan Air Joman, didampingi Lurah...

24 April 2020, 15:19 WIB

Gubsu Intruksikan Bantuan Agar Diantar Langsung Ke Rumah Warga

KISARAN – Melalui Video Conference (VidCon), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota...

23 April 2020, 15:26 WIB

loading...