Kamis, 18 Juni 2020 - 22:41 WIB

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi didampingi Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani saat temu muka bersama awak media. (Foto: deliknews.com)

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi didampingi Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani saat temu muka bersama awak media. (Foto: deliknews.com)

Kapolres Badung, Roby : Dua Kepribadian Nyata dan Maya di Era Media Sosial

Badung – Kemajuan teknologi komunikasi digital menghadirkan peluang dan tantangan dalam segala bidang. Dalam urusan penegakan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), aparat kepolisian hari ini dihadapkan pada dua kepribadian manusia, kata AKBP Roby Septiadi, SIK., saat acara silaturahmi bertatap muka dengan puluhan wartawan media online, di Aula Mapolres Badung, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -74 pada Kamis, (18/06),

Diungkap Roby bahwa satu kepribadian sebagai orang di dunia nyata, satu yang lain di dunia maya (netizen), khususnya di media sosial (medsos). Satu orang bisa berbeda sikap dan perilaku saat dia beraktifitas di dunia maya atau medsos. Dan, meskipun dunia maya, apa yang terjadi di dalamnya dapat mengganggu Kamtibmas di dunia nyata.

“Saat ini setiap orang memiliki dua muka, dua kepribadian. Satu di dunia nyata, satu lagi di dunia maya (medsos). Dua kepribadian ini seringkali berbeda. Kepribadian dan perilaku negatif seseorang di media sosial juga memiliki potensi mengganggu Kamtibmas, jadi harus menjadi perhatian dan pemantauan kami juga,” terang Kapolres Roby.

Terkait kondisi itu, dalam kesempatan tatap muka berasam puluhan jurnalis media online dan penggiat media sosial yang ada di Bali, khususnya Kabupaten Badung, Roby Septiadi mengajak segenap awak jurnalis untuk tidak sekedar mengejar viralitas dari sebuah berita, namun juga memperhatikan efek yang ditimbulkan dari pemberitaan.

Jangan sampai berita atau konten yang dibuat atau disebarkan justru dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat kita, yang pada akhirnya dapat mengancam pertahanan dan keamanan negara kita (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Yang mana hal tersebut pada akhirnya dapat mengancam integrasi bangsa dan negara kita.

“Saya hanya mengingatkan, bahwa peran media sangat besar untuk menjaga keutuhan bangsa kita. Saya mengajak, jangan sampai hanya karena mengejar viral berita atau konten yang kita buat mengancam kesatuan dan persatuan kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Dalam acara tatap muka Polres Badung bersama awak media, turut hadir Wakil Kapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani beserta jajaran Pejabat Utama Polres Badung.

Artikel ini telah dibaca 166 kali

loading...
Baca Lainnya

Nikmat Kopi Hingga Nasi Gratis di Pojok Delapan Sudirman.

Denpasar – Hidangan menu khas dan nikmat Kopi Lumpur di kedai Pojok Delapan Sudirman wajib...

Live music grand opening Warung Pojok 8.

1 November 2020, 11:19 WIB

PORANG ! Tak Punya Dana, Dinas Pertanian Bali Siap Fasilitasi

Denpasar – Dinas Pertanian Provinsi Bali mengaku siap memfasilitasi warga memiliki lahan namun tidak ada...

Ir. Wayan Sunarta selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Bali.

22 Oktober 2020, 11:24 WIB

Gamang! Tahapan Mediasi GOR Bodong di Kelurahan Panjer

Denpasar – Terungkap dalam sebuah mediasi tahap dua di Kantor Kelurahan Panjer, ternyata bangunan Gelanggang...

Proses mediasi masalah GOR Pranitha Citarum Denpasar yang dikeluhkan warga.

15 Oktober 2020, 23:44 WIB

Antisipasi Ancaman Kamtibmas, Kompol Endang Tri Purwanto Datangi Puri Gerenceng Denpasar

Denpasar – Potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dan...

Foto: Kompol Endang Tri Purwanto (tengah) bersama Tokoh Puri Gerenceng AA. Ngurah Agung (kanan).

15 Oktober 2020, 20:52 WIB

Buat Tak Nyaman dan Tak Berizin ! Warga Kecam Pemilik GOR Citarum

Denpasar – Merasa tidak nyaman keberadaan bangunan Gelanggang Olahraga (GOR), sejumlah warga di bilangan perumahan...

Satpol PP Denpasar turun memeriksa GOR.

6 Oktober 2020, 21:21 WIB

BPN Denpasar Tak Dapat Diklarifikasi ! Bau Tak Sedap Semakin Kuat

Denpasar – Kejelasan siapa sebenarnya Nyoman Gede Alit, nama yang muncul disebut-sebut Badan Pertanahan Nasional...

BPN Denpasar.

6 Oktober 2020, 07:41 WIB

loading...