Selasa, 30 Juni 2020 - 18:41 WIB

I Gusti Ngurah Artana, SH. (Deliknews.com)

I Gusti Ngurah Artana, SH. (Deliknews.com)

Kuasa Hukum Korban Kasus Villa Kubu Yakin Eksepsi Terdakwa Ditolak

Denpasar – Kuasa hukum Ni Made Widyastuti Pramesti korban penganiayaan dilakukan Bos Villa Kubu Ciaran Francis Caulfield, berkata memiliki keyakinan kuat bahwa majelis hakim akan menolak eksepsi diajukan terdakwa. Pasalnya, menurut I Gusti Ngurah Artana, S.H bersama I Wayan Mudita, S.H, M.Kn selaku pengacara korban Ni Made Widyastuti Pramesti melihat kasus ini murni adalah pidana.

“Keyakinan saya soal pidana ini sudah jelas pidana. Kewenangan mengadili Pengadilan Negeri Denpasar. Saya yakin ini adalah perkara pidana dan kewenangannya untuk mengadili adalah Pengadilan Negeri Denpasar,” ungkap Ngurah Artana, di depan Gedung Cakra Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (30/6)

“Saya berharap semoga majelis hakim ini menolak eksepsinya. Apa pun alasannya. Baik menyangkut materi perkara atau tentang kewenangan mengadili. Saya berharap Pengadilan Negeri Denpasar melalui yang menyidangkan perkara Ibu Made ini secara utuh dan menyeluruh menolak eksepsi,” sambungnya.

Sisi lain Ngurah Artana menyoal, terkait sah tidaknya persidangan ke dua berlangsung. Lantaran penasihat hukum terdakwa tidak menunjukkan surat kuasa. Dimana, dikatakan Ngurah Artana di meja majelis hakim surat kuasa dari penasihat hukum terdakwa tidak ada.

“Saya dengar majelis hakim tadi menyampaikan keabsahan pengacara itu hadir di ruang sidang. Pengacara terdakwa menyampaikan surat aslinya sudah saya sampaikan kepada majelis. Sementara majelis menyampaikan di mejanya tidak ada surat kuasa. Seharusnya disekor dulu sidangnya, sampai surat kuasa penasehat hukum itu ada,”

“Kalau tidak ada harusnya dihentikan dulu sidangnya. Tapi ini kan tetap dilanjutkan. Karena tata tertib persidangan siapa pun yang beracara di ruang sidang harus sah secara hukum. Kalau kami kan di ruang pengunjung tidak perlu di lihat surat kuasanya,” singgungnya.

“Seharusnya jaksa keberatan terhadap pembacaan eksepsinya yang dibacakan penasihat hukum terdakwa lantaran penasihat hukum bertindak untuk dan atas nama terdakwa. Kita tunggu aja apa nanti isi tanggapan dari JPU atas eksepsi terdakwa,” tambahnya.

Sementara itu jaksa penuntut umum (JPU) D.I. Rindayani S.H setelah mendengar pembacaan eksepsi dari penasihat hukum terdakwa, Jupiter G. Lalwani mengatakan akan memberikan tanggapan atas isi eksepsi terdakwa pada sidang berikutnya.

“Eksepsinya keberatan terhadap dakwaan. Terdakwa menganggap kejadiannya tidak seperti itu. Ya nanti kita tanggapi. Kita akan sampaikan pada sidang hari Kamis (2/7),” ujarnya sambil berlalu saat ditemui usai sidang.

Artikel ini telah dibaca 427 kali

loading...
Baca Lainnya

PORANG ! Tak Punya Dana, Dinas Pertanian Bali Siap Fasilitasi

Denpasar – Dinas Pertanian Provinsi Bali mengaku siap memfasilitasi warga memiliki lahan namun tidak ada...

Ir. Wayan Sunarta selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Bali.

22 Oktober 2020, 11:24 WIB

Gamang! Tahapan Mediasi GOR Bodong di Kelurahan Panjer

Denpasar – Terungkap dalam sebuah mediasi tahap dua di Kantor Kelurahan Panjer, ternyata bangunan Gelanggang...

Proses mediasi masalah GOR Pranitha Citarum Denpasar yang dikeluhkan warga.

15 Oktober 2020, 23:44 WIB

Antisipasi Ancaman Kamtibmas, Kompol Endang Tri Purwanto Datangi Puri Gerenceng Denpasar

Denpasar – Potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dan...

Foto: Kompol Endang Tri Purwanto (tengah) bersama Tokoh Puri Gerenceng AA. Ngurah Agung (kanan).

15 Oktober 2020, 20:52 WIB

Buat Tak Nyaman dan Tak Berizin ! Warga Kecam Pemilik GOR Citarum

Denpasar – Merasa tidak nyaman keberadaan bangunan Gelanggang Olahraga (GOR), sejumlah warga di bilangan perumahan...

Satpol PP Denpasar turun memeriksa GOR.

6 Oktober 2020, 21:21 WIB

BPN Denpasar Tak Dapat Diklarifikasi ! Bau Tak Sedap Semakin Kuat

Denpasar – Kejelasan siapa sebenarnya Nyoman Gede Alit, nama yang muncul disebut-sebut Badan Pertanahan Nasional...

BPN Denpasar.

6 Oktober 2020, 07:41 WIB

Menarik ! Keterangan BPN Denpasar Atas Sertifikat Ganda Kasus Bank BPD Bali

Denpasar – Ada menarik dalam keterangan disampaikan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar terkait sertifikat...

I Ketut Semara Putra (kanan) selaku Plt Kasubag Tata Usaha BPN Denpasar.

1 Oktober 2020, 10:07 WIB

loading...