Wartawan Deliknews Juara lll Lomba Jurnalistik BPK RI

Darlin WM saat Vicon dengan BPK RI dari Kantor BPK Perwakilan Sumatera Barat di Kota Padang.

BPKawan dalam rangka mewujudkan semangat Accountability for All, Biro Humas dan KSI BPK RI telah menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2020 yang diikuti oleh rekan-rekan pers di seluruh Indonesia.

Setelah proses melalui penjurian, diperoleh 3 tulisan terbaik pada masing-masing kategori, yaitu kategori berita dan kategori opini.

Darlinsah wartawan Deliknews.com yang biasa dipanggil Darlin WM salah satu wartawan muda di Sumbar – Sumut berhasil sebagai pemenang juara lll kategori opini, dengan judul karya nya Peran Audit BPK dalam Mengurangi Korupsi.

Baca juga: Peran Audit BPK dalam Mengurangi Korupsi

Deliknews dan LSM Fopbindo Sumbar Mitra BPK

Setelah pengumuman pemenang pada 5 Agsutus 2020 lalu. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang melalui video conference (Vicon).

Vicon dilaksanakan oleh Kepala Biro Humas dan KSI BPK RI, Selvia Vivi Devianti beserta jajaran dan dewan juri, serta diikuti para pemenang lomba, Rabu 12 Agustus 2020 kemarin.

Darlin sendiri sebagai pemenang  juara lll, langsung mengikuti Vicon dari Kantor BPK Perwakilan Sumatera Barat di Kota Padang, didampingi Kasubbag Humas dan TU BPK Sumbar Rita Rianti, dan LSM Fopbindo Sumbar.

Darlin WM saat mengikuti Vicon di Kantor BPK Perwakilan Sumatera Barat di Kota Padang, didampingi Kasubbag Humas dan TU BPK Sumbar Rita Rianti, Rabu (12/8/20).

Biro Humas dan KSI BPK RI, Selvia Vivi Devianti, saat Vicon menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang, serta apresiasi kepada seluruh rekan-rekan pers yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Biro Humas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan juri yang telah bekerja keras dalam menyeleksi tulisan-tulisan terbaik karya peserta lomba.

Dewan juri yang menilai terdiri dari Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga & Luar Negeri Dewan Pers Agus Sudibyo, Director of Membership, Association of Certified Fraud Examiners Indonesia Chapter  Mairizal Chaidir, Rektor Universitas Singaperbangsa Sri Mulyani, Praktisi Jurnalistik Nugroho Dewanto, dan Kepala Biro Humas dan KSI BPK RI Selvia Vivi Devianti.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kami berkomunikasi dengan publik, dan kami bangga ternyata animo nya sangat banyak,” ujar Vivi Devianti.

Menurut Vivi Devianti, dalam penilaian lomba para juri sudah menilai masing-masing kategori, dan telah dilakukan secara berjenjang dan berhati-hati.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kerjasama kami (BPK) dengan media kedepannya makin erat,” tukas Biro Humas dan KSI BPK RI Selvia Vivi Devianti.

Sementara itu, Darlin Wartawan Deliknews mengucapkan terimakasih kepada Ketua BPK RI dan jajaran, serta dewan juri atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Pada intinya juara ini, selain kebanggan terbesar saya dalam menjalani profesi sebagai Jurnalis, juga menjadi beban bagi saya dalam hal menjaga nama baik lembaga BPK selaku mitra media,” katanya.

Menurutnya, peran audit BPK dalam pengungkapan kasus korupsi dan menjadikan pemerintahan yang baik dalam pengelolaan keuangan di Indonesia masih belum bisa terlepas dari peran audit BPK.

Darlin berharap kedepannya BPK lebih sukses dalam memeriksa dan mengawal harta negara untuk kemakmuran rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.