Video  

Bayang-Bayang Basaksehir Hantui Ambisi Ole Musim Ini

bayang-bayang-basaksehir-hantui-ambisi-ole-musim-ini

BERN-KEMPALAN: Tak ada salahnya bermimpi. Begitu pula bagi pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Seperti musim lalu, Ole pada Liga Champions musim ini sudah bermimpi melihat anak buahnya memegang Si Kuping Lebar (sebutan trofi Liga Champions).
Tetapi kekalahan atas BSC Young Boys 1-2 dalam matchday pembuka fase grup F Liga Champions di Stade de Suisse, Bern, Rabu dini hari (15/9), sudah cukup untuk membangunkan Ole dari mimpinya.
Pundit sekaligus mantan bek United yang juga kawan Ole semasa masih aktif jadi pemain Rio Ferdinand yang membangunkannya. ’’Ini seperti (melihat) Basaksehir lagi,’’ kata Ferdinand kepada BT Sport.
Basaksehir? Ya benar. Istanbul Basaksehir musim lalu yang seolah menjatuhkan Ole ke bumi kembali setelah ambisinya sempat melambung dalam dua matchday pertama fase grup Liga Champions.
Setelah mempecundangi finalis Liga Champions musim sebelumnya Paris Saint-Germain 2-1 di Parc des Princes, Paris, United juga menghancurkan RB Leipzig lima gol tanpa balas. RB Leipzig menyandang status semifinalis musim sebelumnya juga.
Nyatanya, gara-gara kekalahan 1-2 atas Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, United gagal lolos dari fase grup. Apalagi setelah keok 1-3 atas PSG di Old Trafford, di matchday kelima.
Kesalahan di Istanbul pun juga hampir mirip dengan di Bern. Jika di Istanbul kesalahan Juan Mata yang berbuah gol kedua Basaksehir. Sementara di Bern, kesalahan Jesse Lingard-lah yang berbuah gol kedua Young Boys.
Padahal, andai ketika itu tidak menelan kekalahan atas Basaksehir, bisa jadi United masih tetap melaju ke fase knockout sekalipun menelan kekalahan dalam dua matchday terakhir lawan PSG dan RB Leipzig.
Itu yang berpotensi terulang musim ini ketika Setan Merah (julukan United) bersaing di Grup F dengan Young Boys, Atalanta BC, dan Villarreal CF. Pada matchday pertama Villarreal dan Atalanta berbagi hasil imbang 2-2.
Ole pun sudah mengingat momen itu musim lalu, untuk merangkai mimpi lagi musim ini. ’’Kami masih punya lima pertandingan ke depan untuk mendapatkan 10 atau 12 angka,’’ harap Ole dalam situs resmi klub. Semoga tidak ada lagi yang merusak mimpi-mimpi Ole itu. (Daily Mail, ESPN, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.