Respon Cepat Laporan DBD di Dinoyo, Bambang Haryo Turun Langsung Lakukan Fogging

Surabaya – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono, turun langsung melakukan fogging di RW 04 Dinoyo Sekolahan Kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari setelah di waduli warga daerah itu.

Selain melakukan fogging langsung bersama tim BHS Peduli, Bambang Haryo juga memberikan santunan kepada salah satu anak di RW 04 yang terjangkit DBD.

Bacaan Lainnya

“Dapat laporan tadi malam, Senin (24/1), karena warga dinoyo ini bagi saya sangat prioritas, maka saya langsung menginstruksikan kepada tim untuk melakukan penyemprotan”Kata BHS sapaan akrabnya, Selasa (25/1).

Lebih lanjut kata BHS, ada sekitar 12 RT yang dilakukan penyemprotan fogging, karena ini penting untuk menjaga kesehatan atau keselamatan nyawa publik, maka ini harus dilakukan dengan cepat agar tidak menyebar terjangkit kemana-mana.

Langkah selanjutnya, BHS mengatakan, pihaknya akan memperkuat sosialisasi dengan menempelkan stiker BHS peduli 8 pencegahan yang harus dilakukan, pertama 3M (Menutup, Mengubur, Menguras), rutin melaksanakan fogging (pengasapan) dilingkungan rumah.

Kemudian, menggunakan pakaian tertutup, tidak menggantung pakaian bekas pakai yang belum dicuci, membersihkan tanaman liar di sekitar kita, melakukan vaksin DBD, menggunakan obat anti nyamuk dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin B,C,D dan Zing dari buah-buahan sayur-sayuran dan ikan serta kacang-kacangan.

Ditambahkan BHS, dirinya mendorong pelayanan kesehatan segera beraksi, bahkan sebelum ada laporan dari masyarakat. “Harusnya Puskesmas tahu lebih dulu. Begitu pula jika ada laporan, Puskesmas harus segera turun. Itu yang harus dilakukan Puskesmas seluruh Surabaya dan Sidoarjo,” tandas BHS.

Sementara itu, Ketua RW 04 Amin Taufik, mengucapkan terima kasih kepada Bambang Haryo khususnya Partai Gerindra mudah-mudahan bermanfaat dan semua warga RW 04 dengan sehat tidak ada halangan tidak ada nyamuk, serta bebas demam berdarah. Kata Taufik

 

 

Pos terkait

loading...