Rabu, 8 Januari 2020 - 19:37 WIB

Rencanakan Pembangunan 2021, Kelurahan Lestari Gelar Musrenbang

Kisaran – Bergulirnya musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) TA 2021 tingkat kelurahan di Kabupaten Asahan diharapkan adanya pemerataan dalam pembangunan daerh yang sebelumnya tidak pernah atau belum terealisasi peleksanaannya.

Seperti halnya, Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur, tadi pagi usai menggelar musrenbang tingkat kelurahan, bertempat di aula kelurahan, Rabu (08/01/2020). Acara dihadiri oleh Lurah Lestari beserta Staf, Ketua PKK Kelurahan Lestari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ormas, Seluruh Kepala Lingkungan se-Kelurahan Lestari.

Lurah Lestari Hendy Bakti Pratama Tambunan SSTP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas kelurahan Lestari dalam menampung semua aspirasi masyarakat dalam pembangunan di wilayah Kelurahan Lestari.

Hendy juga menambahkan, hasil dari usulan musrenbang Kelurahan akan dibahas dimusrenbang Kecamatan, untuk menentukan skala prioritas pembangunan yang akan diutamakan. Yang dimaksud dengan skala prioritas dimana skala prioritas pembangunan tersebut bersifat mendesak, atau skala prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pembangunan skala prioritas nantinya akan dikerjakan melalui swadaya masyarakat yang bersumber dari pagu Kelurahan, pagu Kecamatan, pagu APBD Kabupaten, pagu APBD Provinsi, maupun pagu APBN.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 15 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...