Rabu, 8 Januari 2020 - 19:53 WIB

Tim Evaluasi Provsu Kunjungi Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja

Kisaran – Tim Evaluasi dan Posyandu tingkat Provinsi Sumut mengunjungi Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja untuk melakukan penilaian, Rabu (08/01/2020).

Posyandu Bina Senja di Dusun III Pengajian Desa Tinggi Raja, Kabupaten Asahan terpilih dan masuk nominasi mewakili Propinsi Sumatera Utara mengikuti lomba posyandu tingkat Nasional.

Bupati Asahan H Surya BSc diwakili Sekdakab Taufik Zainal Abidin mengatakan, penilaian ini menjadi sarana yang sangat baik untuk meminta masukan-masukan positif dan sebagai bahan evaluasi.

“Agar ke depan posyandu ini semakin maju. Tahun ini posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja mewakili Kabupaten Asahan dan masuk nominasi dalam lomba posyandu terbaik tingkat Nasional yang kita laksanakan pada hari ini,” terangnya.

Ia menambahkan, pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu adalah suatu upaya mengsinergikan berbagai layanan yang dibutuhkan masyarakat meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial.

“Kami berharap pada evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kami dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk Lomba Posyandu Tingkat Nasional,”ujar Taufik mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny Delyana dalam arahannya mengatakan, Kabupaten Asahan saat ini telah masuk kedalam nominasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan selaku Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara berharap, Kabupaten Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk penilaian Posyandu Tingkat Nasional nantinya.

Dirinya juga berpesan, jika Kabupaten Asahan nantinya yang mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam lomba Posyandu Tingkat Nasional. “Diharapkan para kader Posyandu harus siap dalam segala hal. Maka dari itu berbuatlah dari sekarang ini dengan cara berinovasi dan menciptakan ide-ide baru dalam mengkembangkan Posyandu,”tukasnya.

Menutup bimbingan dan arahannya, Ny Delyana memberikan masukan serta evaluasi kepada Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan Kader Posyandu. Dikesempatan ini juga Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara meninjau Posyandu Bina Senja yang didampingi oleh Ketua TP PKK Asahan beserta pengurus,Kepala Dinas PMD Kab. Asahan dan Camat Kec. Tinggi Raja serta bertanya secara langsung kepada para kader posyandu dan para ibu yang melakukan pemeriksaan posyandu untuk anaknya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 15 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...