Bupati Asahan Penuhi Undangan Warganya Yang Merayakan Imlek

  • Whatsapp

Kisaran – Bupati Asahan H Surya BSc menyempatkan diri mengunjungi warganya yang merayakan Imlek dengan didampingi Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, beserta beberapa Kepala OPD, Sabtu (25/01/2020).

Bupati Surya menyampaikan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepadanya, serta dapat merayakan Imlek bersama-sama sejumlah warga Tiong Hua yang ada di Asahan.

Bupati Asahan juga berharap perayaan imlek tahun ini bisa semakin meningkatkan toleransi dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Asahan, meski diketahui Kota Kisaran dihuni oleh berbagai macam agama, suku, etnis dan budaya.

“Harapannya warga Asahan dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, sosial dan budaya, kita tidak lagi memandang soal etnis apa, agama apa. Tapi lebih mengedepankan keberagaman, persatuan Indonesia,”ucap Surya.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, pihaknya mengerahkan 150 personil untuk mengamankan perayaan hari raya imlek 2020, dengan tujuan dilakukan pengamanan maksimal seperti perayaan natal 2019 dan Tahun baru 2020.

“Kami menempatkan personel di enam vihara dan klenteng. Sehingga imlek tahun ini berlangsung kondusif,” kata AKBP Faisal F Napitupulu.

Dikatakan Kapolres, ratusan personil merupakan anggota satuan Polres Asahan, siap melaksanakan tugas pengamanan sesuai tugas pokok dan pungsi

“Secara umum, pengamanan Imlek sama seperti yang terapkan dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di sejumlah vihara dan klenteng maupun tempat-tempat keramaian, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan,”ujar Kapolres.

Reporter : Jamal

Pos terkait

loading...