Sabtu, 25 Januari 2020 - 21:29 WIB

Bupati Bersama Kapolres Asahan Kunjungi Sejumlah Klenteng

Kisaran – Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang bertepatan pada Sabtu (25/01/2020) di Kabupaten Asahan, khususnya di Inti Kota Kisaran berlangsung aman dan kondusif.

Masyarakat Etnis Tionghoa bisa dengan nyaman silih berganti mendatangi vihara ataupun klenteng, di Kota Kisaran untuk melakukan sembahyang imlek.

“Saya berharap perayaan imlek tahun ini bisa semakin meningkatkan toleransi dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Asahan,”ujar Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK pada wartawan di sela-sela kunjungan di salah satu Kelenteng.

“Harapannya warga Asahan dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakat sosial dan budaya, kita tidak lagi memandang soal etnis apa, agama apa. Tapi lebih mengedepankan keberagaman, persatuan Indonesia,”ucap Surya lagi.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK yang ikut dalam rombongan menyebutkan, pada Imlek kali ini pihaknya ada menurunkan 150 personel yang ditempatkan di sejumlah vihara dan klenteng maupun tempat-tempat keramaian, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Kami menempatkan personel di enam vihara dan klenteng. Sehingga imlek tahun ini berlangsung kondusif,” ujar Faisal didampingi Kabag Ops.

Pantauan wartawan, adapun vihara dan klenteng yang dikunjungi rombongan Bupati Asahan dan Kapolres Asahan yakni, Klenteng Pintu 12, Vihara Maitreya dan Vihara Samma Sambhodi.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 24 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...