Minggu, 16 Februari 2020 - 16:49 WIB

PERPANI Pasaman Siap Bertarung di Porprov 2020

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pasaman, Delsi Syafei, SH menyampaikan dalam waktu dekat akan menyiapkan atlit-atlit Panahan yang akan bertarung pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XVI 2020 di Padang.

Pematangan rencana tersebut, Pengkab Perpani Pasaman mengikuti pelatihan tingkat dasar di Riau tanggal 15 – 16 Februari 2020, diikuti oleh Ketum Delsi Syafei, Ketuha Ahdi Susanto, dan Sekretaris Indral.

Baca juga : Nasabah Minta Keterbukaan BNI Terhadap Saldo yang Terpotong

“Pelatihan diajari sistem dan organisasi panahan, prosedur dan keselamatan panahan, kode etik pelatih, teori dan praktek recurve basic, teori dan praktek compound basic, metode latihan dan latihan fisik” ujar Delsi Syafei yang akrab dipanggil dengan sapaan Del.

Ketua Harian Abdi Susanto mengatakan bahwa Perpani Pasaman bertekad melahirkan atlet panahan yang berkualitas dan profesional, untuk itu diperlukan pelatih yang benar benar menguasai teknik kepelatihan berdasarkan standar Perpani.

“Kita berupaya agar lahir atlet profesional di Pasaman, oleh sebab itu kita butuhkan materi latihan yang bagus dan pelatih yang handal,” ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Indonesia Siap Antisipasi dan Atasi Ancaman Virus Corona

Salah seorang peserta pelatihan Indral yang juga Sekretaris Perpani Kabupaten Pasaman ketika diminta komentar terhadap pelatihan menyatakan pelatihan tingkat Dasar sangat bermanfaat sekali.

“Saya merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan ini, bagaimana kita dibimbing dan diajarkan cara melatih yang baik dan benar untuk para atlet panahan di Kabupaten Pasaman” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 106 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

Kapolres Majalengka Bagi Bantuan Sembako Ke 15 Korban Terpapar Positif Covid-19

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melaksanakan bhakti Sosial dengan memberikan Paket...

26 November 2020, 18:22 WIB

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

loading...