Dukung Kapolri Tumpas Teroris, Sahabat Polisi Kutuk Keras Aksi Terorisme

  • Whatsapp

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia mengecam keras aksi teroris di tempat ibadah pada Minggu (28/3) lalu di Makassar, Sulawesi Selatan

“Kami mengecam keras tindakan terorisme di rumah ibadah, aksi itu sangat tak terpuji dan apalagi dalam aksi tak terpuji itu mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban, para pelaku terorisme sangat tidak berkemanusiaan”Kata Fonda Tangguh, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia di Jakarta, Rabu (31/3).

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Fonda, pihaknya meminta kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut. Bila perlu, kata Fonda, melibatkan pihak-pihak terkait, termasuk juga element organisasi agar mempercepat penyelidikan sehingga latar belakang tindakan maupun pelaku dapat diketahui.

Fonda berharap masyarakat tidak langsung terpancing dan tetap tenang dalam menjalankan ibadah. Bagi para masyarakat, Fonda himbau agar segera melapor apabila mengetahui terdapat hal-hal yang mencurigakan.

Sebelumnya di informasikan, Aksi teror di Gereja Katedral Sulsel berdasarkan laporan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mardisyam, korban luka berat dan luka ringan berjumlah 20 orang. Sebanyak 7 orang telah dirujuk dan dirawat di RS Bhayangkara karena mengalami luka bakar, dan 2 pelaku meninggal dunia di TKP.

Sementara itu, menanggapi aksi cepat Tim Detasemen Khusus Densus 88 Antiteror Polri yang menemukan sejumlah barang bukti dalam penggeledahan terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Jakarta Timur pada Senin (29/3) kemarin. Fonda memberikan apresiasi kepada para aparat.

Fonda menambahkan, penangkapan kelompok terorisme di wilayah Bekasi dan Jaktim, menandakan kehadiran Negara dalam melindungi seluruh warganya. Fonda, juga mengapresiasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang memiliki peran penting dalam menumpas terorisme.

Pos terkait

loading...