Bali  

2024 Tambah Kursi, DPD Gerindra Bali Roadshow ke Buleleng

Ket Photo : Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bali I Wayan Muntra, SH ( Tengah ), Ketua DPC Gerindra Buleleng Gede Harja Astawa ( Kiri ) dan Made Sweden ( Kanan )

Buleleng, Deliknews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali beserta petinggi Gerindra menggelar konsolidasi dan roadshow ke Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Buleleng.

Kegiatan Konsolidasi dan Roadshow diwakili oleh Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Muntra yang digelar di Sekretariat DPC Kabupaten Buleleng, Jalan Mayor Metra No. 63, Kelurahan Liligundi, Kecamatan Buleleng, Provinsi Bali, Jum’at (10/6/2022).

Kemudian, turut hadir dalam acara, Sekretaris DPD Partai Gerindra I Wayan Muntra, Bendahara DPD I Gde Ketut Nugrahita Pendit, Wakil Ketua Bidang OKK I Made Budi Setiawan Sari, Ketua Lembaga Cyber DPD Yohanes Arief Ariyanto, Ketua Lembaga Saksi DPD Kusnandar, Kepala Sekretariat DPD Made Budi Prasetya, Staf DPD I Made Dwi Antara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buleleng Gede Harja Astawa, Sekretaris DPC Kadek Widana, dan badan pengurus harian DPC, serta Ketua PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Buleleng.

Adapun, safari politik DPD Gerindra Bali ke DPC Kabupaten Buleleng dalam rangka rapat rutin DPC Gerindra Kabupaten Buleleng, penyampaian laporan anggota DPRD Provinsi Bali tentang kegiatan-kegiatan, konsolidasi dan penguatan organisasi partai menghadapi pemilu 2024.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, I Wayan Muntra, SH menyampaikan kepada seluruh kader Partai Gerindra Provinsi Bali bahwa kami di DPD terus bergerak ke kabupaten-kabupaten ini sudah beberapa kali. Kami turun dan terakhir kita di Buleleng adalah dalam rangka membangkitkan mesin partai agar dalam menghadapi Pemilu 2024 ini kita siap dari segala unsur, dan kebutuhan partai utamanya dengan verifikasi Parpol juga penetapan Caleg-caleg yang akan kita usung, baik itu di DPRD Kabupaten, Kota dan juga DPD Provinsi termasuk DPR RI Pusat.

“Untuk Singaraja, tadi kami langsung mendengar laporan dari pimpinan DPC yang luar biasa. Kenapa Singaraja kami jadikan barometer kemenangan ??? karena Singaraja adalah pemilih terbanyak. Jadi, kalau di DPD Gerindra yaitu kami diperintahkan oleh pak Ketua DPD yang merupakan sebuah tugas yang terus harus kami jalankan untuk bisa mencapai kemenangan di 2024,” ungkap Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bali I Wayan Muntra saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Kalau terkait verifikasi, lanjut Muntra, semua kabupaten yang ada di Bali hampir 100% sesuai petunjuk Ketua DPD kesemua anak ranting. Langkah kami sampai ke anak ranting, karena anak ranting ini merupakan ujung tombak dari pada mesin partai. Jadi, hingga saat ini yang sudah kami datangi sudah masuk hampir 100% untuk semua kabupaten, dan kota yang ada di Bali.

“Target 2024, kami di Singaraja jelas peningkatan kursi. Kalau di tingkat kabupaten kami dengan pimpinan DPC sepakat mencapai 12 kursi, provinsi 3 kursi, dan di pusat untuk Dapil Bali calon yang akan maju ke DPR RI dari Buleleng itu 2 kursi,” ujar mantan Ketua DPD Golkar Badung periode 2015-2020.

Pasalnya, kata Muntra, untuk Pileg dan Pilpres dari Gerindra berdasarkan keputusan rapat kerja DPD dan juga Rakerda sudah final memenangkan ketua umum kami pak Prabowo sebagai calon Presiden. Untuk kaum milenial partai Gerindra sejak tahun 2019 sudah menggaungkan, bahwa kaum milenial ini adalah masyarakat atau anak-anak muda yang berpotensi. Kami di struktur partai sudah terus beraktifitas untuk mendukung kegiatan anak-anak muda ini.

“Persoalan ambulance yang di Buleleng aktif membantu masyarakat kecil bukan kepentingan partai, tapi ini kepentingan masyarakat. Karena masyarakat butuh sebuah pelayanan atau jasa yang mampu kita berikan pada masyarakat. Partai Gerindra seluruh Bali sudah memberikan layanan gratis ambulance pada rakyat kecil,” kata mantan Ketua Badan Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Bali.

Muntra pun berharap untuk tahun 2024 mengajak semua kader Partai Gerindra berjuang bersama untuk menjunjung tinggi kekompakan dan soliditas.

“Mari kita kerja dengan prinsip kebersamaan dan gotong royong. Persaudaraan sangat penting, karena kalau itu bisa kedepankan, niscaya Gerindra bisa mencapai kemenangan. Partai Gerindra akan memberikan harapan kepada yang diinginkan masyarakat di Buleleng khususnya Bali pada umumnya,” harap calon Badung satu usai safari politik.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC Kabupaten Buleleng Gede Harja Astawa mengatakan, rapat tadi menghasilkan agenda-agenda yang harus diselesaikan di bulan Juni ini, dalam rangka persiapan verifikasi dalam menyambut pemilu 2024.

“Selain bentuk perhatian dari DPD Gerindra Bali kepada DPC Kabupaten Buleleng dan bagi kami sebagai pemicu semangat dalam berkegiatan apapun,” ujar tokoh muda Gede Harja Astawa saat dilokasi.

Soal visi dan misi untuk DPC Kabupaten Buleleng, kata Harja, bagaimana bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada dalam kesusahan di bidang jasa seperti halnya persediaan ambulance, dan hukum.

“Kita selalu diminta untuk berkegiatan, kemudian jangan sampai melewatkan waktu tanpa sesuatu yang bermanfaat bagi partai-partai, tidak harus secara formal dengan cara berkumpul dan berbincang-bincang di Bale Banjar untuk mengkampanyekan Partai Gerindra dan salah satunya bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI yang bisa memajukan bangsa,” kata politikus DPC Gerindra Kabupaten Buleleng.

Harja pun berharap ideologi, program dan kebijakan partai Gerindra bisa diterima oleh masyarakat. [ dn ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.