Pilkada

Solusi Emil Agar PKL tak Tergusur

Surabaya – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberi paparan solusi agar pedagang kaki lima tak tergusur oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Salah satunya, Bupati Trenggalek nonaktif ini mendorong kepada para pedagang kaki lima agar menempati lahan milik pemerintah kabupaten atau kota di daerahnya masing-masing, yang tentunya dengan cara mengajukan usulan terlebih dahulu kepada pemerintah setempat.

“Saya mendapat keluhan dari Paguyuban Pedagang Warung Kopi saat berbincang dengan mereka dalam sebuah pertemuan di Trenggalek akhir pekan kemarin,” ujarnya, melalui siaran pers dari Tim Pemenangan Khofifah-Emil yang diterima wartawan di Surabaya, Minggu.

Dalam pertemuan itu, pasangan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018 ini mengatakan aparat Satpol PP di tiap kabupaten/kota tentu saja akan melakukan upaya penertiban dengan menegakkan Peraturan Daerah untuk menjaga keteritiban dan keindahan.

Maka salah satu solusinya, Emil meminta para pedagang dengan membentuk paguyuban untuk mengajukan permohonan agar dapat menempati lahan milik Pemerintah Kabupaten atau Kota.

“Tentunya tidak semua usulan dapat disetujui sepenuhnya. Namun saya yakin pemerintah akan mengkaji lebih dalam dan memberikan solusi atau jalan tengah kepada para pedagang kaki lima ini,” katanya.

loading...