Sabtu, 22 Februari 2020 - 14:10 WIB

Disebut Sebagai Solusi Sidoarjo, Bambang Haryo Akan Prioritaskan Pengusaha

Sidoarjo – Bakal Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono, Jumat malam (21/2) menghadiri undangan pengusaha Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas OK-OCE Melawai.

Dalam pertemuan itu, Bambang Haryo berhasil meyakinkan para pengusaha yang datang dari berbagai latar belakang. Sejumlah persoalan mulai dari perizinan, konstruksi, pertamanan, perikanan, hingga kesulitan mengakses pasar dijawab secara terang oleh Politisi Partai Gerindra ini.

“Mengenai perizinan, pemerintah sudah mencanangkan harus tidak boleh lebih dari 3 jam dan ini harus ada satu solusi misalkan perpanjangan harus kurang daripada itu”Kata Bambang Haryo, kepada Wartawan di Sidoarjo.

Soal Perikanan, kata Bambang, kita harus mengembalikan Sidoarjo sebagai kota yang memproduksi Bandeng terbesar di Indonesia.

Kita sangat mengharapkan, pengusaha yang kesulitan mendapatkan nener bandeng yang harusnya di suply dari Bali, namun sekarang ini banyak di ekspor ke Thailand dan vietnam.

“Kita harapkan, tetap di pertahankan untuk Indonesia sebagai penghasil bandeng, ataupun baik produk hulu dan hilir, termasuk juga udang, dan persoalan nelayan yang tadi untuk penangkapan di laut perlu dibuatkan satu solusi bagaimana alat tangkap yang baik, dan memberikan produktifitas yang tinggi di wilayah Sidoarjo ini”Katanya.

Dia optimis, Sidoarjo bisa menjadi basis atau pusat perikanan yang ada di Wilayah Jawa Timur. Jadi kata dia, seluruh pertanyaan dan saran pengusaha sangat bagus, nantinya akan di realisasikan jika mendapatkan amanah menjadi Bupati Sidoarjo.

Bambang melanjutkan, bila diberikan amanah sebagai Bupati Sidoarjo, prioritas untuk Sidoarjo adalah dari pengusaha di Sidoarjo, jadi kita sebisa mungkin menyerap produk dari Sidoarjo dengan baik. Ucap BHS.

Ditambahkan BHS, Sidoarjo ini adalah merupakan kota transit terbesar di Indonesia, dari jalan raya lewat Sidoarjo, udara lewat Sidoarjo, bus dan kereta api juga lewat Sidoarjo.

“Jadi kita harus bisa meng-create pariwisata, yang dimana banyak sekali peluang pariwisata yang bisa kita tumbuhkan di Sidoarjo, terutama wisata pantai yang harus kita tumbuhkan, wisata religi yang kita tau disini ada 43 wali, wisata Candi, tari-tarian dan wisata UMKM, ini yang kita harus tunjukkan bahwa kita mempunyai sumber-sumber devisa atau peluang pariwisata, termasuk wisata sungai kita, yang harusnya menjadi terbaik di Jawa Timur”Pungkasnya.

Sementara itu, Munawarah, ketua OK-OCE Melawai mengatakan, acara ini luar biasa, jadi kami memediasi antara apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Sidoarjo untuk memberikan Solusi. Kami hadirkan Pak Bambang Haryo agar masyarakat dapat mengenal lebih jauh kepada Pak Bambang Haryo.

“Harapan saya, sebagai ketua ok-oce Melawai, disini kebutulan tema acaranya¬† mengembangkan Pariwisata dan menumbuhkan kejayaan UMKM di kabupaten Sidoarjo 2020, sangat cocok pak Bambang Haryo menjadi Solusi buat para warga kabupaten Sidoarjo di segala aspek yang ada, baik di UMKM, Infrastruktur, Nelayan dan lainnya, semuanya cocok”Katanya.

Jadi ini pak Bambang Haryo adalah figur yang sangat tepat untuk Kabupaten Sidoarjo, nantinya bersama ok-oce bisa menggerakkan UKM dan menumbuhkan kejayaan UKM di kabupaten Sidoarjo. tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 182 kali

loading...
Baca Lainnya

Tata Cara dan Etika Penagihan Pinjaman Online yang Benar

Seperti yang kita ketahui, pinjaman online adalah salah satu layanan peminjaman uang dan diperuntukan bagi...

Financial manager using smartphone at her workplace, view from the top

17 September 2020, 16:24 WIB

Dampak Covid-19, Warga Barsel Masih Enggan Mengunjungi Tempat Wisata Banyu Habang

Buntok – pandemi covid-19 sangat berdampak sekali terhadap sepinya pengunjung ke tempat Wisata Banyu Habang....

16 Agustus 2020, 01:39 WIB

UMKM Klaster Unggas Binaan SIG, Terus Berkembang Ditengah Pandemi Covid-19

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM mitra...

13 Agustus 2020, 14:41 WIB

Petani Desa Fagoe Menerapkan Program TPJS Meski Belum Dapat Sosialisasi Dari Dinas Pertanian Malaka

Malaka- para petani di Desa Fafoe Kabupaten Malaka sudah melakukan menanam jagung dengan sistim doubel...

15 Mei 2020, 18:56 WIB

Penenun Kain Tradisional Desa Lakulo Alami Kendala Pemasaran

Malaka – produksi dari penenun kain tradisional di desa Lakulo kecamatan Weliman masih memiliki kendala...

11 Mei 2020, 15:12 WIB

Dampak Covid19, Pedagang Aneka Kue Khas Romadhan Di Aceh Singkil Terancam Gulung Tikar

Singkil – Para pedagang kue untuk berbuka puasa di lokasi Jln. Sudirman yang musiman di...

5 Mei 2020, 19:20 WIB

loading...