Pelemparan Orang Tidak Dikenal ke Halaman Sekretariat SN-KT Memakan Korban

  • Whatsapp

Malaka – pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Malaka NTT, diciderai oleh pelemparan batu oleh orang tidak dikenal kerunan pendukung SN-KT di sekretariat SN-KT, Rabu 10/12/2020 sekitar pukul 12.30. Wita.

Pilkada Malaka di ikuti 2 pasangan calon yang diusung partai politik, paket SN-KT didukung oleh partai PSI, PKB, Perindo sedangkan paket SBS-WT diusung dari partai PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura dan Demokrat.

Menurut data sementara yang dipublish website KPU RI Kamis 10/12 jam 09.39.05, pasangan (01) Dr. SIMON NAHAK, S.H.,MH – LOUISE LUCKY TAOLIN, S.Sos meraih 53,6% suara, sedangkan pasangan dr. STEFANUS BRIA SERAN, M.PH – Wendelinus Taolin meraih 46,4% suara.

Sesuai pantaun media deliknews di lokasi para pendukung Paslon SN-KT berada dilokasi sekretariat dipagar keliling ditutup, namun tindakan penyerangan dengan lemparan batu dari jalan kedalam kantor sekretariat SN-KT.

Dari kejadian pelemparan oleh orang tidak di kenal melempar ke kantor sekretariat SN-KT. Pelemparan batu menimbulkan salah satu korban mengalami luka di kepala bagian belakang. Korban langsung di larikan ke rumah sakit.

Selesai kejadian tersebut, Kapolres Malaka, AKBP. Albertus Neno. SH meninjau sekretariat SN-KT di Waleun Kecamatan Malaka Tengah desa Bakiruk bersama anggota Brimob untuk mengamankan kantor sekretariat.

“Saya bersama pihak keamanan anggota kepolisian satuan Brimob, menjaga keamanan, jadi semua orang yang ada tetap tenang dilokasi di dalam halaman sekretariat” ungkap AKBP. Albert Neno. SH.

Ditempat yang sama di sekretariat Poslon no 1, ketua Tim pemenang paket SN-KT, Hendrikus Fahik mengatakan pada seluruh hadirin yang ada dilokasi sekretariat mengambil sikap diam, dan tidak boleh meladeni gerombolan yang datang sehingga tidak terjadi persolan yang lebih serius lagi.(Dami Atok)

Pos terkait

loading...