Kadinsos Bartim dan BPJS Lakukan Rekonsiliasi Data Kepesertaan Penduduk Pada Program JKN tahun 2020

  • Whatsapp

Tamiang Layang – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Riza Rahmadi melakukan rapat rekonsiliasi data kepesertaan penduduk yang di daftarkan oleh Pemkab Bartim pada program jaminan kesehatan Nasional tahun 2020 bersama BPJS Cabang Muara Teweh dan Banjar Baru.

Hal ini disampaikan Riza serta berharap, Kepesertaan BPJS kesehatan terus meningkat hingga seluruh masyarakat Bartim memiliki jaminan kesehatan”, ujarnya via telepon seluler. Selasa (22/12/2020)

Dikatakannya, Pada bulan Januari 2020 jumlah warga tidak mampu peserta BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur sebanyak 49.055 jiwa.

“Namun setelah dilakukan verifikasi ulang bersama pemerintah desa pada bulan Juli, Agustus, September dan Oktober, saat ini tersisa 43.074,” ungkapnya.

Dilanjutkan Riza, Berkurangnya jumlah peserta BPJS yang ditanggung oleh pemerintah karena dari hasil verifikasi ada beberapa peserta yang tidak masuk kriteria penerima bantuan.

“Dia berharap setiap 3 bulan data tersebut terus diperbaharui untuk memberikan kesempatan jika ada warga tidak mampu yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan yang ditanggung pemerintah”, harap Riza.

Tambahnya, Peran serta pemerintah desa untuk mendata dengan baik jika ada warganya yang terlewatkan sehingga dapat dimasukkan dalam DTKS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan ke depan kepesertaan BPJS di Kabupaten Bartim bisa seratus persen”, tutup Riza.(Boy)

Pos terkait

loading...