Tips Memilih Atap Canopy untuk Halaman Rumah Minimalis

Pemilihan atap canopy untuk halaman rumah terutama halaman rumah minimalis banyak diminati sekarang ini. Beberapa tips ini bisa dipertimbangkan sebelum memilih atap canopy yang sesuai untuk halaman rumah minimalis Anda.

  1. Ketahui Jenis Canopy yang Sesuai

Rumah yang mempunyai model halaman rumah minimalis banyak yang menggunakan atap canopy untuk menutupi di atasnya. Banyak pilihan canopy yang bagus seperti atap canopy membrane, canopy kain modern, kanopi baja ringan, kanopi alderon, kanopi polycarbonate, canopy spandek, canopy kaca,

  1. Perhatikan Ukuran Lahan

Pemasangan canopy yang bagus di halaman rumah minimalis harus memperhatikan ukuran lahan yang pas dan sesuai. Jadi, Anda harus mengukur area tempat canopy yang mau dipasang misalnya di halaman depan atau halaman belakang.

Pastikan area yang diukur tepat dan tidak meleset karena akibatnya tidak akan bagus waktu pemasangan canopy. Jika anda merasa tidak bisa melakukannya sendiri bisa meminta bantuan tukang bangunan untuk mengukurnya agar tepat dan pas.

  1. Pilih Motif dan Warna yang Tepat

Setiap rumah memiliki konsep yang berbeda dalam penataannya. Dilansir dari tendanesia, pemilihan warna dan motif yang bagus semakin menambah estetika penampilan rumah terutama halaman rumah minimalis Anda.

Motif yang ditawarkan pun sangat beragam dengan pilihan warna yang memanjakan mata, hindari pemilihan motif atau warna yang bertabrakan dengan konsep desain rumah yang Anda huni. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseragaman serta tidak indah dipandang mata ketika melihatnya.

  1. Bagaimana Perawatannya?

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara merawat jenis canopy yang sudah Anda pilih. Ada canopy yang tahan lama tetapi perawatannya susah, ada juga yang sebaliknya canopynya tidak bisa dipakai dalam jangka waktu lama tetapi perawatannya mudah.

Hal ini harus diketahui dengan terperinci supaya memudahkan di masa yang akan datang, Anda juga bisa membuat atap canopy menjadi lebih awet dan tahan lama pemakaiannya. Halaman rumah minimalis biasanya menggunakan bentuk canopy yang sederhana karena konsep yang diusungnya

  1. Perhatikan Bahan Pembuatan

Dalam memilih canopy yang tepat pemakaian bahan yang sesuai harus diperhatikan, bahan yang bisa digunakan seperti bahan baja ringan, logam, kayu, stainless steel atau bahan plastik. Jangan lupa mendiskusikan dengan tukang yang membuatnya, biasanya tukang mempunyai saran berdasarkan pengalaman yang bisa Anda ikuti.

  1. Pertimbangkan Rangka Canopy

Rangka canopy alangkah lebih baik  dipasang sesuai dengan konsep desain rumah. Jika rumah anda bergaya minimalis model baja ringan bisa menjadi pilihan karena banyak digunakan pada tipe perumahan minimalis.

  1. Harga

Harga canopy sangat beragam ada yang murah dan ada juga yang sangat mahal, semakin banyak keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan biaya yang anda miliki.

  1. Suasana Lingkungan

Kondisi lingkungan bisa juga mempengaruhi lama tidaknya pemakaian suatu model canopy, Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi dan keadaan lingkungan tempat Anda tinggal.  Jika daerah anda sering terjadi guncangan seperti gempa jenis canopy onduline bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dalam memilih atap canopy yang tepat tentu banyak hal yang harus dipikirkan terutama bahan, perawatan, harga juga motif yang tepat. Jika merasa kesulitan dalam memilih atau menentukan Anda bisa meminta bantuan jasa profesional seperti arsitek  dan jasa interior, lakukan apa yang dianggap sesuai dengan rencana dan budget Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.