Usia Muda Bukanlah Penghalang Kesuksesan. Intip Rahasia Para Pengusaha Muda Indonesia Berikut Ini!

Siapa sih yang tak kenal dengan pengusaha? Pengusaha merupakan seseorang  yang berperan penting dalam suatu bisnis tertentu.

Menjajaki dunia bisnis bukanlah perkara yang mudah apalagi, mengembangkan bisnis tersebut menjadi sebuah usaha yang besar yang banyak dikenali oleh orang-orang. Untuk itu, usia yang masih muda sangat patut diacungi jempol bila berhasil mengembangkan bisnisnya sampai berkembang di luar negeri seperti beberapa Pengusaha muda Indonesia berikut ini :

  1. Angky William

Angky William merupakan seorang Co-Foounder aplikasi supplier yang menyediakan banyak sekali bahan-bahan pokok seperti daging, sayur, dan berbagai kebutuhan sembako lainnya yang dijadikan dalam satu layanan aplikasi yaitu Stoqo.

Setelah memutuskan berhenti dari insinyur Amazon, akhirnya iia berhasil mendirikan usahanya sendiri hingga sukses sampai saat ini. bahkan jumlah para pengguna yang sudah berhasil menggunakan aplikasinya sudah mencapai hingga 50 ribu orang loh!

Stoqo sudah melayani banyak sekali pelanggan di Indonesia bahkan sudah mencapai hitugan ribuan pelanggan yang ada di Indonesia. Angky juga sempat masuk kedalam Forbes 30 under 30 pada tahun 2019.

  1. Yasa Singgih

Pengusaha muda Indonesia lainnya adalah Yasa Singgih yang menjabat sebagai Chief Executive Office (CEO) dari Men’s Republic (PT Paramita Saragih) yang tentunya sudah pernah masuk kedalam daftar Top 30 Under 30 di Asia menurut majalah Forbes.

Beliau merupakan orang yang sangat berprinsip bahkan pernah mencetuskan life purpose menurutnya sendiri yakni ‘’kindspiration’’ yang terdiri dari perpaduan antara kind dan inspiration yang artinya seseorang yang memiliki tujuan hidup.

Ia mendapatkan banyak sekali ilmu dari sekolahnya dan  bahkan ia sudah berani memulai bisnisnya saat masih duduk di bangku sekolah. Saat ini ia sudah berusia 22 tahun dan pernah mengalami kegagalan sampai hanya menjual kaos.

Lalu ia melanjutkan bisnisnya dalam dunia fashion. Ia tidak pernah berhenti mencari mitra yag mau bermitra dalam dunia bisnis yang ia jalankan.

Kini Men’s Republic sudah mendapatkan omset hingga milyaran rupiah tiap bulannya.

  1. Yukka Harlanda & Putera Dwi Kurnia

Pengusaha muda Indonesia juga diisi oleh dua pengusaha asal Indonesia yang memulai usahanya saat masih duduk di bangku kuliah. Bisnis ini dimulai saat Yukka merasa kesulitan mencari sepatu yang sesuai dengan ukuran kakinya yang pas untuk kantong mahasiswanya saat itu.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk memesan sepatu pada pengrajin sekaligus memamerkan desain sepatu tersebut pada teman-temannya. Akhirnya banyak orang mulai tertarik pada desain sepatu yang ia pesan dari sang pengrajin.

Yukka dan Putera pun mengumpulkan tabungan mereka untuk membiayai produksi Brrodo untuk pertama kalinya sebanyak 40 pasang dengan bekerja sama kepada para pengrajin sepatu.

Bahkan sekarang ini dua Pengusaha muda Indonesia ini sudah membuka Brodo Store yang terletak di 4 kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, dan Surabaya yang mampu menghasilkan omzet hingga milyaran tiap bulannya.

  1. Carline Darjanto

Pengusaha muda Indonesia kali ini berasal dari bisang fashion retail. Bekerja sama dengan teman baiknya yakni Ria Sarwono yang mendirikan Cotton Ink pada tahun 2008 dengan tujuan untuk mendapatkan uang saku selama duduk di bangku kuliah.

Akhirnya mereka menambah ide dalam bidang fashion wanita seperti pakaian siap pakai dan aksesoris. Cotton ink bahkan sudah memproduksi lebih dari 10.000 unit tiap bulannya dengan tujuh penjahit di Jakarta dan Bandung dengan 30 karyawan operasional.

Cotton ink ini bahkan sudah berhasil mencapai omzet hingga ratusan juta rupiah per bulannya. Pada tahun 2016, pengusaha muda Indonesia ini berhaisl dinobatkan sebagai salah satu oornag sukses di bidang e-commerce Asia dan masuk dalan daftar Forbes.

  1. Reza Nurhilman

Pengusaha muda Indonesia kali ini merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara yang lahir pada 29 November 1987. Reza Nurhilman ini merupakan pengusaha yang diberikan oleh orang tua angkatnya karena pada saat itu orang tuanya telah bercerai yang menyebabkannya harus tinggal dengan orang tua angkatnya.

Nama produk miliknya tampaknya usdah tidak asing lagi di Indonesia ini. ia mengembangkan produk cemilan dengan cita rasa yang pedas dan kriuk-kriuk yang banyak sekali disukai oleh orang-orang.

Keripik pedas Maicih ini mulai diproduksi pada tahun 2010 dan sudah dijual hingga ke Bandung lewat social media. Dari sinilah, keripik maicih mulai banyak dikenal oleh orang lain dan diminati banyak orang.

 

  1. Steven Wongsoredjo

Steven Wongsoredjo merupakan seorang pengusaha startup Indonesia sekaligus CEO dari Nusantara Technology yang terdiri dari Yukepo.com, Keepo.me, dan Super yang terdiri dari dua media digital yang berfokus pada kaum millennial.

Super merupakan sebuah platform aplikasi untuk agen penyalur barang kebutuhan warung dan toko. Aplikasi ini yang membantu para pengusaha kecil untuk berkesempatan menjadi egen dan memesan barang dengan harga yang lebih murah.

Ia bahkan sudah berhasil lulus dari University of Columbia,, Amerika serikat yang mendirikan Nusantara Technology ini pada tahun 2016. Dalam waktu yang singkat, ia sudah mengembangkan startup miliknya dan menghasilkan lebih dari 35 juta kunjungan dalam sebulan. Bahkan ia juga berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30.

  1. Aruna Harsa

Aruna harsa merupakan Co-Founder dan CTO Dekoruma yang merupakan sebuah perusahaan yang mengoperasikan desain interior dan platform konstruksi yang menghubungkan desai interior dan penyedia layanana konstruksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.