Spesifikasi Xiaomi Redmi 9A, Smartphone Harga Rp1 Jutaan yang Gahar

Xiaomi tak berhenti berinovasi mengeluarkan berbagai ponsel murah namun spek gahar. Setiap waktunya, produsen ponsel yang hadir di lebih dari 30 negara dan kawasan ini rutin mengeluarkan produk-produk baru. Meski banyak rilis ponsel baru, banyak juga produk lama yang masih diminati. Contohnya saja Xiaomi Redmi 9A yang rilis pada 2020 lalu.

Ada banyak sekali alasan kenapa Xiaomi Redmi 9A masih jadi primadona banyak orang. Salah satunya adalah karena harganya yang sangat terjangkau dengan spesifikasi mumpuni. Sekarang, harganya mulai dari Rp1,2 jutaan untuk versi RAM 2GB. Selain itu banyak juga alasan lainnya, berikut ini akan dijabarkan lebih lanjut.

 

Memiliki Layar Lebar

Sekarang ini, ponsel cerdas tidak hanya digunakan untuk memperlancar komunikasi saja, namun juga mempermudah berbagai kegiatan. Baik itu untuk pekerjaan atau berbagai aktivitas harian. Tentunya, dengan layar yang semakin lebar akan membuat pekerjaan semakin mudah saja.

Xiaomi versi ini memiliki ukuran layar dengan dimensi 6,53 inci, sudah mengusung HD+. Desain dari layarnya sendiri adalah dengan hiasan poni kecil atau yang lebih dikenal dengan dot drop display. Menariknya, ponsel ini juga sudah mendapatkan sertifikasi perlindungan cahaya biru. Jadi meski Anda berjam-jam maraton drama Korea, akan membuat mata tetap merasa nyaman.

Selain itu, ponsel ini juga mendukung pengaturan temperatur warna, bisa mode standar atau mode baca. Sudah pula mendukung mode sunlight. Jika mode tersebut diaktifkan, Anda sudah tidak perlu lagi menyesuaikan kecerahan cahaya saat keluar rumah. Satu lagi, layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan hingga 400 nits, sudah cukup membuat penggunanya betah berlama-lama menatap layar ponsel.

 

Ukuran Baterai Besar

Layar yang besar juga dipadukan dengan baterai ukuran jumbo. Untuk ukuran harga Rp1 jutaan, ponsel ini menawarkan baterai yang jumbo. Yakni 5.000 mAh yang bisa standby selama 34 hari. Pabrikan Xiaomi juga mengklaim jika baterai Redmi 9A ini memiliki daya tahan yang lebih meningkat sebanyak 25% jika dibandingkan dengan standar pasar pada umumnya.

Jika digunakan untuk musik saja, ponsel ini bisa bertahan sampai dengan 168 jam. Sementara jika dimanfaatkan untuk berteleponan bisa mencapai 38 jam. Bagi Anda yang gemar melakukan panggilan video, bisa bertahan 19 jam. Pun bagi para pecinta gaming, bisa main terus menerus selama 14 jam lamanya.

 

Mengusung Al Face Unlock

Dari segi keamanan, smartphone ini mengandalkan Al Face Unlock. Jika perangkat mengenali wajah Anda, akan terbuka dalam beberapa detik saja. Anda hanya perlu mengarahkan wajah ke kamera, dan dalam waktu sekejap akan mengenalinya. Tentunya, akan sedikit lebih susah dibuka dibandingkan versi keamanan dengan kode nomor yang cenderung gampang ditebak.

Selain proteksi dari luar, perangkat ini juga memiliki perlindungan dari dalam. Yakni adanya fitur MIUI Pure Mode yang diklaim ampuh untuk memberikan perlindungan yang extra supaya bisa terhindari dari banyak aplikasi jahat. Namun versi MIUI Pure Mode ini sementara baru ada untuk Redmi 9A di China saja.

 

Penyimpanan yang Lega

Kelebihan lainnya, ponsel murah meriah satu ini juga menawarkan sistem penyimpanan yang besar. Sebagai informasi, Redmi 9A ini tersedia dalam dua varian berbeda, yakni 2/32 GB dan 3/2GB, selisih harganya hanya Rp150 ribu saja. Ukuran penyimpanan 32GB sudah bisa dimanfaatkan menginstal banyak hal. Jika dirasa masih kurang, bisa ditambah dengan memori external.

Ukuran 32GB untuk ponsel entry level sudah hal yang wajar. Karena itulah, jika memang membutuhkan banyak space lagi, jangan ragu untuk segera membeli penyimpanan tambahan. Namun jika hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang ringan saja, ponsel entry level ini sudah tergolong cukup.

 

Sudah Dilengkapi Dua Kamera

Dari segi fotografi, gawai dari Redmi ini menawarkan dua kamera yang berada di depan dan belakang. Untuk kamera utama, ukurannya sampai 13MP yang sudah didukung LED Flash yang letaknya persis di bawahnya. Ada berbagai fitur di kamera belakang yang bisa dimanfaatkan supaya jepretan layaknya profesional. Mulai dari autofokus deteksi fasa (PDAF), HDR, mode portrait Al, Al beauty 5.0, dan masih banyak lagi lainnya.

Kemudian untuk bagian depan, sudah dibekali dengan kamera 5MP. Juga sudah ditambah dengan banyak fitur canggih, beberapa contohnya adalah timer selfie, self portrait, HDR, flash layar, palm shutter, sampai teknologi pengenalan wajah. Untuk video, bisa digunakan untuk kualitas paling tinggi 1080p.

 

Dapur Pacu dengan Peningkatan Daya Pemrosesan

Meski harga murah, ponsel ini juga sudah ditenagai dapur pacu MediaTek Helio G25 yang membuat kinerja lebih lancar sekaligus meningkatkan efisiensi baterai. Chipset tersebut memiliki teknologi HyperEngine yang akan memberikan sensasi game yang lebih lancar, responsif, koneksi yang andal, dengan tampilan yang lebih nyata.

Chipset seri G satu ini juga meningkatkan kualitas fotografi. Jadi, Anda akan mendapatkan hasilĀ  jepretan yang lebih bagus lagi.

 

Bagi Anda yang sedang mencari ponsel untuk anak-anak guna menunjang sekolah dari atau para orang tua, Redmi Xiaomi 9A ini bisa diandalkan. Harganya sangat terjangkau dengan berbagai spesifikasi memukau. Supaya makin mudah lagi, Anda sangat disarankan beli secara online di Blibli. Tinggal pesan, barang akan segera datang. Siapa tahu ponsel yang diincar sedang banyak promo menggiurkan, bisa cashback, diskon, sampai gratis ongkos kirim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.