BIN Bali Tuntaskan Tambahan 8000 Dosis Vaksin di Al Ma’Ruf Denpasar

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo berikan semangat kepada anak yang usai divaksin

Denpasar – Setelah menuntaskan target 13800 dosis, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali kembali mendapat tambahan 8000 vaksin baru yang langsung diberikan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ma’Ruf, Ubung Denpasar Utara, Selasa (28/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Daerah Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, SH MH hadir sekaligus memantau langsung proses pemberian vaksinasi kepada siswa-siswi MI Al Ma’Ruf Denpasar.

Selain itu hadir pula Peny Marlistya Wardhany, S.Pd. SD selaku Kepala MI Al Ma’Ruf Denpasar dan dr. Putu Ari Widayani selaku Kepala Puskesmas 2 Denpasar Utara. Staf Sekretariat Dirjen Pendis bagian umum dan BMN Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Pusat Rijal Jauhari dan didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Denpasar, Hj. Ninik Surani.

Kepala MI Al Ma’Ruf Denpasar, mengatakan siswa yang menerima vaksin tahap I jenis Sinovac mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 berjumlah 654 anak.

Dijelaskan sekolah yang berdiri sejak tahun 2004 ini sekarang memiliki 654 siswa dengan 22 rombel (rombongan belajar).

Sementara itu, Kepala Puskesmas 2 Denpasar Utara, dr. Putu Ari Widayani menyampaikan sampai saat ini anak usia 6-11 tahun di wilayah Denpasar Utara sudah 80 persen menerima vaksinasi tahap I.

“Untuk wilayah Denpasar Utara sudah mencapai 80 persen,” ujar dr. Ari Widayani.

Kabinda Bali, Brigjen Pol. Hadi Purnomo menambahkan, selain di Denpasar, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Gianyar dan di Kelurahan Serangan dengan menyasar kaum lansia.

“Kita juga melaksanakan vaksinasi untuk lansia di Kelurahan Serangan sebanyak 100 dosis dan ada juga di Kabupaten Gianyar”, katanya.

Dirinya menambahkan, untuk penutupan Desember Binda Bali telah 100 persen melaksanakan pemberian vaksin sebanyak 8000 dosis tambahan dari Pemerintah Pusat.

“Untuk vaksinasi, Binda Bali sudah mencapai 8000 untuk penutupan Desember ini sudah mencapai 100 persen”, imbuhnya.

Binda Bali terus mendorong percepatan pemberian vaksinasi tahap I untuk anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bali. Sedangkan vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada Januari 2022 mendatang.

“Tahap III Booster akan kita berikan Januari 2022 sesuai arahan Pemerintah untuk wilayah Bali,” pungkas Kabinda Bali.

Seperti kita ketahui, program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun mulai dilaksanakan Pemerintah sejak awal Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Hal ini didasari terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

 

Pos terkait

loading...