KOTA TANGERANG – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan lebih baik, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota membuka pelatihan mengemudi yang dikhususkan untuk pengemudi sepeda motor.

Hal itu sebagaimana instruksi Kapolri untuk memberikan pelatihan bagi pemohon SIM yang gagal mengikuti tes praktek di semua Satpas SIM.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kasatlantas Kompol Joko Sembodo melakukan pengecekan pelatihan ketrampilan mengemudi yang dilakukan anggota Satlantas kepada pemohon SIM yang gagal uji praktek.

Dalam kegiatan yang berlokasi di Mall Pelayanan Publik Kota Tangerang tersebut, Kapolres memantau langsung pelaksanaan pelatihan mengemudi yang diikuti 18 orang peserta yang gagal uji praktek SIM sebelumnya.

“Kami sengaja melakukan pemantauan langsung pelatihan mengemudi khusus sepeda motor untuk mengetahui sejauh mana masyarakat memahami dan mengikuti pelatihan yang dilakukan dengan baik,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (5/12/2022).

Menurutnya dari hasil wawancara kepada beberapa peserta pelatihan, mereka cukup senang dan puas atas kesempatan yang diberikan Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dalam pelaksanaan pelatihan.

Ini merupakan terobosan yang bagus, karena ada beberapa peserta yang sudah gagal sampai 2 – 4 kali pada saat uji praktek SIM, ikut kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan pelatihan ini bisa di teruskan dan di lakukan secara rutin guna membantu pemohon SIM yang gagal dalam Uji Praktek SIM,” kata Kombes Zain Dwi Nugroho.

“Untuk masyarakat yang gagal dalam Uji praktek SIM tidak usah khawatir, kami akan terus membuka pelatihan SIM bagi mereka yang gagal setiap hari Sabtu ,” tutupnya.