KOTA TANGERANG – Suasana Kampung Inggris tiba-tiba berubah. Wilayah yang ada di Karawaci Kota Tangerang itu mendadak sumringah. Usut punya usut, ternyata ada nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar.

Terasa beda, nobar tidak hanya melibatkan warga masyarakat Kelurahan Koang. Ada Lurah Koang Jaya, Syarief Ubaidillah, Tokoh Agama H. Sobar, Ketua RW 01 H. Sopian Ariansyah hingga Ketua Karang Taruna Koang Jaya Sutisna.

Menariknya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho turut hadir didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Hasaloan Sutumorang beserta jajaran.

Kepada wartawan, orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya ini mengatakan bahwa nobar meruapakan upaya efektif untuk mempererat tali silaturahmi.

Lebih dari, gelaran nobar sekaligus menjadi ajang untuk memberikan himbauan positif.

“Kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menjaga kamtibmas dan bersama – sama, guna mengantisipasi kejahatan seperti tawuran, genk motor, begal, curanmor hingga kekerasan seksual di lingkungan ini,” papar Kapolrestro Tangerang Kota, Kamis (1/12/2022) malam.

“Saya himbau agar para orang tua mengantisipasi penggunaan medsos/gadget khususnya pada anak dibawah umur,” tambahnya.

Kombes Zain Dwi Nugroho berharap, masyarakat tidak terpengaruh hal-hal negatif dari medsos. “Mari kita bersama – sama membangun sinergitas untuk menjalin silaturahmi guna menjaga keamanan lingkungan yang lebih kondusif,” pungkasnya.