KOTA TANGERANG – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungannya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Karawaci meninjau siskamling warga.

Kali ini lokasi yang disasar adalah Kampung Inggris, RT 03 RW 01, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Menurutnya, dengan adanya siskamling pihak kepolisian mengajak warga masyarakat untuk dapat menjaga kamtibmas dan bersama – sama mengantisipasi kejahatan seperti genk motor, tawuran hingga pelecehan seksual di lingkungan mereka.

“Dengan adanya Siskamling ini, mari kita bersama – sama membangun sinergitas dan partisipatif dengan masyarakat,” kata Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Zain, Kamis (1/12/2022) malam.

Orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya ini menambahkan bahwa sinergi antara masyarakat dengan pihak kepolisian itu penting. “Tujuannya untuk menjaga keamanan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” urainya.

Selain meninjau siskamling, Polrestro Tangerang Kota menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Toko Pemuda Serta Karang Taruna. “Semoga bermanfaat,” tutup Kombes Zain Nugroho.

Di tempat sama, Kepala Kelurahan Koang Jaya Syarief Ubaidillah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Metro Tangerang Kota yang sudah meninjau siskamling di wilayah Kelurahan Koang Jaya.

“Terimakasih Bapak Kapolres, yang malam hari ini telah bersedia mendatangi wilayah Kelurahan Koang Jaya untuk meninjau Siskamling di wilayah kami sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat kami,” ucap Lurah.

Dia berharap dengan adanya Siskamling di wilayah Koang Jaya, sinergitas dengan kepolisian dalam menjaga keamanan semakin kuat, sehingga wilayahnya semakin kondusif.

“Kegiatan kunjungan ini untuk memperkuat perpolisian masyarakat sebagai salah satu program Quick Wins Presisi guna meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri,” katanya.